Cara Pasang Klaskson Keong Yamaha Xmax 250

Stephen - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:21 WIB

Yamaha XMAX 250 baru keluar, tapi ada saja yang rela diacak-acaknya. Seperti Bro Nasir Rachmadi warga Jl. H. Ramli Menteng Dalam, Jakarta Selatan ini. "Ganti klakson dengan model keong. Aslinya, bisa dikatakan kurang nyaring," ucap Rudi, panggilan akrabnya.

Bengkel Nouvo Suka Suka di Jl. Palbatu 3 No. 47, Tebet, Jakarta Selatan dipercaya pasang, punggawanya Hasan Imran dan Windhi Pramudia. "Pak Rudi pesan, pasangnya yang rapi dan jangan terlihat dari luar. Pokoknya, estetika bodi harus enak dilihat dan tidak asal pasang," jelas Hasan Imran yang bertugas bongkar pasang bodi.

"Peralatan yang perlu dipersiapkan, Kunci T 10 mm, T 8 mm, L-4, L-5, obeng kembang (+), sikring dan rumahnya, kabel panjang sekitar 20 cm dan klakson tentunya," jelas Windhi Pramudia.

 Ternyata, untuk memasang klakson tersebut dibutuhkan pemikiran extra. "Nyari posisinya rada sulit, karena sok depannya model motor sport. Dan posisi klakson harus kanan dan kiri biar enak didengar. Setelah setengah bodi depan dilucuti, baru deh bisa memilih lokasi yang pas," ujar Bella nama panggilan akrab Windhi Pramudia.

"Pasangnya yang kanan, bisa berbarengan pada baut bracket ABS. Dan yang kiri, pada baut breket kunci laci. Setelah pasang bodi, cek dulu apakah klakson mengganggu bodi atau tidak. Kalau mengganggu, tentu bodi tidak bisa dipasang mengingat daleman XMAX sangat rapat. Pasangnya sih cepet, yang lama buka bodi dan mencari posisi yang pas," bilang ayah Vania Aurel Pramudia ini.

(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Stephen
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular