Bikin Suzuki GSX-S150 Makin Nyaman Lagi Buat Harian

Nurul - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:19 WIB

Tema modifikasi Suzuki GSX-S150 yang diterapkan Kurniadi Sulistyomo, memang enggak neko-neko. Doi hanya ingin tampilan motornya sedikit lebih sporty dan lebih nyaman untuk harian. Makanya, pria yang akrab disapa Gokur ini, hanya mengubah beberapa part vital.

“Buat menambah kenyamanan, bagian setang diubah. Selain itu, perbandingan final gear ikut dimainkan agar tarikan bawah lebih oke. Lumayan ngebantu saat riding di perkotaan padat seperti Jakarta. Lebih ngejambak,” ucap Gokur yang berprofesi sebagai pengacara.

Untuk lebih detailnya, yuk tengok lebih rinci ubahan di setiap bagian.

1. SETANG HONDA CBR150.

Saat menggunakan stang standar, Gokur merasa goyang ketika dipacu lebih dari 120 km/jam. Makanya, stang diganti model jepit milik Honda CBR150. Setelah diganti, dirasa lebih stabil. “Cara pasangnya gampang! Karena diameter lubang setang CBR150, sama yaitu 30 mm. Tinggal turunkan sok depan sebanyak 3 cm, biar setang CBR150 bisa menjepit di sok GSX-S150,” yakin Gokur yang tinggal di Kedoya, Jakarta Barat.

2. AKALI TARIKAN BAWAH.

Agar tarikan bawah motor lebih responsif, perbandingan final gear dimainkan. Gir depan pakai ukuran 16 mata, sedangkan gir belakangnya pakai ukuran 53 mata yang dibuat dari gir buta. Hasilnya, mesin lebih gampang ngejerit dan terasa ringan untuk diajak berakselerasi.

3. KEJAR SPORTY.

Menambahkan kesan sporty, pelek standar dicat kuning. Selain itu, dipasangkan juga knalpot racing yang bracket-nya dibeli langsung dari Jepang. Sejatinya, itu bracket universal untuk moge. Karena panjang dan offset-nya pas buat GSX-S150, jadi saya pasang.

4. SOK BELAKANG.

Penulis : Nurul
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular