Nah Giliran Trotoar Dipakai Parkir Mobil Satpol PP

Rabu, 2 Agustus 2017 | 11:15 WIB

Beberapa waktu lalu tersebar video pemotor yang mau lewat trotoar ngamuk karena dilarang pejalan. 

Video menyebar dan akhirnya si pemotor dibully di sosmed.

Eh, mobil bak terbuka milik Satuan Pamong Praja ini berada di atas trotoar, tepat depan Stasiun Tanah Abang, pada Rabu (2/8).

Pada hari kedua pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar, petugas gabungan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Jakarta Pusat, tampak melakukan penjagaan di trotoar depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/8), sekira pukul 10.00 WIB.

Namun disayangkan, petugas yang seharusnya melakukan penjagaan hak pejalan kaki atas trotoar dari pedagang, parkir motor, dan pengendara roda dua, malah memarkirkan mobil bak terbuka yang bertuliskan Satpol PP di atas trotoar.

Mobil berwarna hitam dan coklat dan berplat merah, aman terparkir atas dominasi pejalan kaki di sekitranya,

Trotoar di Jalan Fachrudin hingga Stasiun Tanah Abang memiliki luas sekira 3 meter dan telah diperbaiki sebelumnya.

Trotoar ini nyaman dan aman seharusnya untuk pejalan kaki, jika pedagang kaki lima yang selama ini menguasai bisa ditertibkan.

Untuk itu, mulai 1 Agustus 2017, Pemerintah DKI Jakarta mencanangkan "Bulan Tertib Trotoar" untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Petugas gabungan yakni Satuan Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Provinsi maupun kota di DKI Jakarta, melakukan penjagaan di beberapa titik rawan penyalahgunaan trotoar oleh pedagang kaki lima.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular