AHM Kasih Beasiswa Penuh Polman Untuk Pemenang AH-STC

Panji - Rabu, 2 Agustus 2017 | 13:04 WIB

Wow.. Astra Honda Motor (AHM) kasih uang dan beasiswa penuh Politeknik Manufacture Astra (Polman) untuk pemenang Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC).

AH-TSC ini, diselenggarakan di Astra Honda Technical Center (AHTC) di bilangan Sunter, Jakarta Timur (2/8).

Ajang ini telah diselenggarakan sebanyak 8 kali, sebagai peran AHM dalam menyiapkan tenaga kerja yang trampil, inovatif dan siap di dunia kerja yang semakin kompetitif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kami ingin kompetisi ini dapat memberikan kesempatan kepada siswa SMK untuk meraih mimpi serta cita-cita mereka di bidang teknik sepeda motor," ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

(BACA JUGA : Ini Harga Resmi Matic 150 cc yang Diimpor AHM dari Vietnam)

Peserta AH-TSC ini, diambil dari sekolah yang bekerjasama dengan AHM yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Dari total 652 SMK, tercatat ada 23.272 siswa dan hanya 36 siswa se-Indonesia yang terpilih ikut di final kompetisi AH-TSC ini.

Di final kompetisi AH-TSC ini, siswa terbaik Indonesia diberi dua macam ujian, yaitu ujian tertulis dan ujian praktek.

"Ujian praktek sekitar 60% dan teori 40%. Ujian teori meliputi pengetahuan seputar teknologi yang dimiliki sepeda motor Honda. Sedangkan, untuk teori, peserta dinilai dalam keterampilan terkait mesin, rangka dan kelistrikan sepeda motor," ucap Herry Chairy Thian, Technical Service Dept. Head AHM.

Sebagai apresiasi dari AHM, Tiga pememang di AH-TSC ini, akan mendapat beasiwa penuh untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufacture Astra (Polman). Wow!

Bukan hanya itu, untuk juara 1 diberikan uang tunai sebesar Rp 8 juta, Rp 5 juta untuk juara 2 dan Rp 3 juta untuk juara 3.

Ada juga hadiah tambahan, AHM memberikan uang Rp 1 juta untuk semua peserta yang lolos ke final AH-TSC dan berkesempatan mengikuti ujian saringan masuk Polman secara gratis. Mantap! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular