Video Tampilan Dashboard Motor MotoGP yang Mesti Dipantau Pembalap

Ryan Tambun - Jumat, 4 Agustus 2017 | 13:25 WIB
MotoGP.com
Kompleks tampilannya

Motor MotoGP juga kompleks soal piranti elektronik.

Motor MotoGP punya kontrol elektronik di setang bagian kiri.

Oleh karena itu, pembalap harus bisa mengontrol sistem ini saat sedang balapan berlangsung dan memilih settingan terbaik.

Dalam video berdurasi 1:03 detik yang dirilis www.motogp.com dalam versi 3 dimensi menunjukkan tampilan dashboard saat motor digunakan di sirkuit.

(BACA JUGA: Single ECU MotoGP Masih Mungkin Dimanipulasi)

Secara umum, dashboard pada MotoGP akan memperlihatkan data.

Data di dashboard terdiri dari rpm atau putaran mesin, posisi perseneling, jumlah lap yang sudah diselesaikan, waktu putaran di setiap lap nya, map torsi, anti wheelie, kontrol traksi, dan engine brake.

Rentetan data yang rumit, kan bro.

Nah, selain pembalap harus peka terhadap dashboard, pembalap pula harus bisa menyetting dari tombol yang biasanya berada di setang sebelah kiri.

Di tombol tersebut ada tombol setting pit lane limiter yakni yang mengatur kecepatan motor yang berada di 60 km/jam saat memasuki pit stop.

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular