Meningkatkan PAD Dengan Razia Terpadu

Yeyep - Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:46 WIB

Razia terpadu serentak dilakukan di berbagai daerah untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Samsat (Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap) yang terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jasa Raharja Dan Polri dibantu oleh TNI akan melakukan razia terpadu.

Menurut staf Bapenda bagian pelayanan daerah provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis Buddy Setiadi razia terpadu ini untuk meningkatkan PAD.

"Selain untuk meningkatkan PAD kegiatan razia terpadu yang rutin digelar setiap tri wulan ini dalam rangka upaya mengingatkan para wajib pajak," jelas Buddy.

(BACA JUGA : Kepolisian Akan Merazia Pengendara yang Tetap Nekat Gunakan Rotator)

Masih menurut Buddy kegiatan razia terpadu ini untuk menertibkan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU).

"Khusus wajib pajak yang belum membayar kewajibannya khusus untuk kendaraan wilayah hukum Ciamis bisa membayar langsung di tempat," jelas pria yang merupakan skuteris dari SOG saat ditemui di kantornya.

Apabila wajib pajak untuk kendaraan wilayah Ciamis terjaring razia terpadu dan belum bisa bayar dari pihak Samsat akan menahan STNK dan diganti dengan surat pengganti yang berlaku 14 hari.

Kemudian untuk wajib pajak di luar Ciamis hanya diberikan teguran serta pengambilan notice pajak.

Razia terpadu ini ada di tingkat Polres dan Polsek.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Yeyep
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular