12 Fakta Tentang Sejarah MotoGP Silverstone, Inggris

Ryan Tambun - Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:42 WIB

Gelaran seri ke-12 MotoGP, semua tim akan terbang ke Britania Raya yang akan dilaksanakan di Sirkuit Silverstone.

Sampai tahun ini, Silverstone sudah memasuki tahun ke delapan sejak masuknya Silverstone dari kalender MotoGP di tahun 2010.

Akhir pekan ini (27/8) akan tersaji balapan yang menegangkan.

Pembalap tuan rumah yakni Cal Crutchlow, Scott Redding, Bradley Smith, dan Sam Lowes pastinya akan bertarung habis-habisan di depan para fansnya untuk menunjukkan siapa pembalap tuan rumah yang akan menjadi penguasa Silverstone.

(BACA JUGA :  Andrea Iannone Makin Dapat Tekanan di Silverstone)

Hal ini karena Inggris hanya memiliki satu seri di gelaran MotoGP.

Ternyata sirkuit yang memiliki panjang 5,9 kilometer ini memiliki 12 fakta menarik yang sobat harus tahu, fakta apakah itu :

1. Kali pertama Silverstone menghelat balap motor Grand Prix pada 1977 silam. Sebelum musim itu, kejuaraan dunia digelar di Sirkuit Isle of Man TT sejak 1949.

2. Pemenang pertama Grand Prix di Silverstone pada 1977 adalah: 500cc – Pat Hennen (Suzuki), 350cc dan 250cc – Kork Ballington (Yamaha), 125cc - Pierluigi Conforti (Morbidelli).

3. Grand Prix Inggris dihelat 10 musim beruntun di Silverstone, sebelum kemudian pindah ke Donington Park pada 1987. MotoGP Inggris kembali ke Silverstone pada 2010, dengan layout sirkuit yang direvisi menjadi 5,9 km.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular