Dovizioso Sarankan Ducati Memberikan Motor Berbeda Untuk Lorenzo

Radit Kete - Jumat, 8 September 2017 | 05:46 WIB

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai penghambat proses adaptasi Jorge Lorenzo dikarenakan gaya balap yang tidak sesuai dengan karakter motor.

Oleh karena itu, Dovizioso menyarankan agar Ducati memberikan jenis motor yang berbeda kepada Lorenzo.

Hingga saat ini, Lorenzo masih tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017.

Pembalap asal Spanyol itu belum mampu memenangi balapan MotoGP 2017.

(BACA JUGA : Ducati Desmosedici GP17 Sudah Bisa Ditaklukan Jorge Lorenzo)

Keadaan ini terbanding terbalik dengan Andrea Dovizioso yang sudah memenangi empat balapan.

Begitu juga dengan pembalap satelit Ducati beberapa kali sudah mampu naik podium dan tampil cukup kompetitif.

"Ini sebenarnya bukan sesuatu yang aneh. Kita semua tahu betul apa yang terjadi dengan Lorenzo. Para pebalap Ducati lainnya sudah mengenal dengan betul tata letak lintasan lebih baik meskipun menggunakan motor tanpa fairing. Namun, Jorge Lorenzo adalah cerita berbeda," ungkap Dovizioso.

"Dia memiliki gaya balapan yang berbeda dan membutuhkan sesuatu yang berbeda dari motornya, ketimbang semua pebalap Ducati lain. Pada sesi tes di Misano beberapa waktu lalu kami sudah bekerja untuk itu dan sekarang kami punya banyak data tentang perbedaan fairing," tambahnya.

Perlu diketahui, Lorenzo mempunyai modal yang cukup bagus untuk tampil di balapan MotoGP San Marino akhir pekan ini, Minggu (10/9).

Pembalap bernomor star 99 itu tercatat memiliki pengalaman empat kali memenangi balapan di MotoGP San Marino (2011, 2012 dan 2013), dan satu kali di kelas 250cx pada tahun 2007.

Prestasi yang dimiliki Lorenzo membuat namanya sejajar dengan Marc Marquez sebagai pembalap tersukses pada balapan di Sirkuit Misano. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Radit Kete
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular