Diam-diam IRC Sedang Meriset Ban Balap Radial di Yamaha Sunday Race

Candra - Selasa, 19 September 2017 | 13:14 WIB

Seiring pesatnya perkembangan balap motor sport 250 cc di tanah air, diam-diam IRC sedang meriset ban balap bertipe radial pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri ketiga Minggu (17/9).

Sebelumnya, IRC juga sukses meluncurkan ban balap radial khusus untuk harian dengan tipe RMC 810.

Kini, IRC coba mengembangkan kembali ban tipe radial yang diperuntukkan khusus untuk balap.

Yasukazu Ohigashi, dari Global Technical & Quality Assurance Dept. Global Tire Bussines Unit dari Inoue Rubber Co.Ltd, melihat langsung balapan motor-motor sport keluaran Yamaha ini.

(BACA JUGA: Ini 2 Rahasia Kenapa Valentino Rossi Tetap Sip di Umur 38 Tahun)

Yasukazu mempelajari bagaimana balapan di Indonesia.

Selain itu dia juga mempelajari karakter sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang menjadi tempat satu-satunya balapan motor sport di Indonesia.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan ban balap radial khusus sport 250 cc. Rencananya akan diluncurkan pada awal tahun depan. Pada YSR kali ini, Yasukazu dari IRC Jepang juga sengaja datang langsung untuk melihat langsung balapan sport di Indonesia. Kita sebenarnya sudah memberikan data kepada Jepang, namun mereka masih penasaran,” bilang Dodiyanto selaku Marketing Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Mengenai harga jualnya ban radial ini, ternyata pihak dari IRC masih belum memastikan akan dijual berapa.

"Untuk harganya sendiri dijamin kompetitif. Bisa saja ada di angka Rp 2-3 jutaan untuk satu set ban depan belakang. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu, karena kita belum tau racikan dari ban ini nantinya,” sebut Dodiyanto. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Candra
Editor : Niko Fiandri

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular