Final Yamaha Cup Race Solo, Wildan Goma Kuasai Kualifikasi YCR 1

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 25 November 2017 | 22:17 WIB
Wildan Goma jadi yang tercepat di YCR 1

MOTOR Plus-online.com - Pembalap asal Purwodadi Wildan Goma kuasai kualifikasi YCR 1 (Moped 150 cc Injeksi Tune up Seeded) di final round Yamaha Cup Race (YCR) yang kali ini diselenggarakan di sirkuit stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (25/10).

Wildan Goma berhasil menorehkan best time 39,885 detik menggunakan Yamaha Jupiter MX King dibalut ban IRC Fasti 2, yang kala itu track Manahan Solo disuguhi kombinasi setengah track kering dan setengah basah setelah pagi tadi diguyur hujan.

Dengan Wildan Goma berhasil finish tercepat, besok pembalap tim Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team di race day akan start duluan, disusul oleh Reynaldy Pradana (Yamaha HDS Racing Team) dan Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team).

Di final round ini, pembalap kelas bergengsi akan bertarung untuk menentukan juara umum dan berhak atas hadiah empat unit motor Yamaha.

(BACA JUGAPembalap Superbike Berikan Coaching Clinic di Seri Final YCR 2017 Solo)

Empat motor ini terdiri dari tiga unit MX-King akan diberikan kepada pemenang juara umum YCR1, kemudian Pemula A dari penggabungan poin YCR3 dengan YCR4 dan Pemula B dari penggabungan poin YCR5 dengan YCR6.

Sedangkan satu unit Jupiter Z1 akan diberikan kepada pemenang juara umum YCR2.

Wildan Goma sendiri, merupakan pembalap yang hingga saat ini menguasai hasil prolehan poin sementara di klasemen YCR 1.

Dalam perolehan selama seri YCR 2017, Wildan Goma berhasil mengumpulkan 41 poin.

Mampukan pembalap andalan Purwodadi ini mempertahankan poin nya hingga bendera finish dikibarkan di kelas YCR1? Pasalnya, perbedaan poin dengan Sulung Giwa yang berada di posisi kedua beda tipis (36 poin) itu artinya hanya beda 5 poin saja.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular