Legenda Superbike Carl Forgarty Berbicara Tentang MotoGP, Ini Katanya

Arseen - Kamis, 28 Desember 2017 | 17:06 WIB
gold&goose

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Inggris yang berkiprah di SUprerbike dan kini telah pensiun yakni Carl Fogarty adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.

Empat kali juara dunia membuat dirinya pada zamannya ditakuti para rivalnya.

Dalan dekade terakhir di tahun milenium, Superbike telah sangat berbeda.

Carl menyebutkan bahwa ketika balapan, karakter besar saat itu adalah Kocinski dan Edward yang memiliki mulut besar dan tidak ada yang menyukai satu antara yang lain.

(Baca juga: Two Stroke Lovers? Loe Harus Tahu 8 Motor Custom 2-Tak Ini..)

"Pada saat ini setiap orang adalah sahabat terbaik, mereka pergi balap sepeda dan mendaki gunung bersama-sama. Kami memiliki pertukaran verbal seperti dalam tinju setelah itu kami bertempur di trek. Itu hilang, hari itu semua orang benar secara pilotis" ucap Foggy sapaan akrabnya kepada speedweek.com.

Tidak hanya menyinggung soal rivalitas di SUperbike, namun juga Carl menyebut bahwa MotoGP juga berbeda.

Dahulu, persaingan antara Schwantz, Rainey, Doohan dan Gardner begitu ketat.

Untuk MotoGP kali ini jika rekan setimnya bertarung, itu merupakan hal bagus, dibutuhkan persaingan.

(Baca juga: Terungkap! Begini Isi Curhat Valentino Rossi ke Jorge Lorenzo)

"Saya suka saat rekan satu tim bukan teman baik. Lihatlah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mereka dan hampir tidak berteman baik"

"Para penonton menyukainya saat sesama pembalap saling menghasut. Tapi hari ini bukan lagi diperbolehkan menjadi kepala karakter karena semua media dan sponsor menyuruh mereka untuk mengatakan hal yang berbeda" tambah Carl.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular