Fakta, 6 Alasan Mesin Honda MegaPro Disukai Pecinta Adventure

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 25 Januari 2018 | 11:38 WIB
Indramawan
Mesin MegaPro terkenal handal dan gampang di modif

MOTOR Plus-online.com - Di kalangan penggemar off-road, mesin Honda MegaPro banyak dipakai untuk dipasangkan dengan rangka dan bodi motor merek lain.

“Bahkan pernah kapan hari, kami dikumpulkan orang Honda, dan diminta komentar soal motor terbaru mereka, Honda CRF150L," buka Didik Sukamto, mekanik bengkel Suzuki, Kiki Motor yang ada di Jl. Tanjung, Kedamean – Gresik.

"Waktu itu beberapa rekan off-roader, termasuk kakak saya menjawab, CRF mantap di suspensi. Tapi untuk mesin, kami yakin seandainya yang dipasang punya MegaPro, pasti bakal lebih jos lagi tenaganya dan banyak peminatnya,” tambahnya.

Selain itu, menurut mantan mekanik di bengkel balap ternama, Star Motor Jakarta milik Benny Djati Utomo, tuner kondang Tanah Air ini, di beberapa komunitas yang dijumpainya, mesin MegaPro kerap terlihat nempel di motor sejenis yang sudah lama eksis.

(BACA JUGA : Apa Sih Keunggulan Pelek Forged Sampai Harganya Mahal Banget?)

Mesin MegaPro semua tahun semakin banyak peminatnya, asal yang pakai double starter. Sebab ketika jatuh di spectacle menantang seperti tanjakan curam berlumpur, kadang tenaga terkuras sehingga susah kalau harus engkol mesin. Dari sini kami sangat mengandalkan electric starter,” kata Didik yang sekarang sedang semangat-semangatnya ikutan trabas.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular