Membahayakan! Sirkuit Mijen, Semarang Dituntut Pembenahan Oleh Netizen

Arseen - Selasa, 26 Juni 2018 | 11:29 WIB
Instagram/agoez_bandz
Sirkuit Mijen

MOTOR Plus-online.com - Bagi para pencinta balap di Indonesia, Sirkuit balap adalah hal yang sangat dicari.

Karena sirkuit balap permanen, memang masih jarang di Indonesia.

Untungnya, sedang dibangun sirkuit baru bernama Mijen di Semarang.

Namun hal yang membuat ini viral bukan masalah sirkuit baru atau mengenai peresmiannya, tetapi jurang yang berada di sampingnya.

(BACA JUGA : Baru Tahu.. Enggak Selalu Enak, Aspal Baru di Sirkuit Bisa Bikin Pembalap Susah)

Di akun tersebut menjelaskan lintasan ini baru dibangun di Semarang, Jawa Tengah, yaitu Sirkuit Mijen.

Meskipun belum selesai dalam tahap pengerjaan, lintasan sepanjang 1,5 kilometer dengan luas 5,4 hektar ini sudah menyelenggarakan event.

Salah satu event yang sudah diselenggarakan adalah Indoclub Champhionship kedua akhir pekan lalu.

Nah, ternyata banyak kritikan yang diberikan warganet terhadap sirkuit ini karena beberapa tikungan sangat membahayakan pembalap.

(BACA JUGA : Video Miring-miring di Sirkuit Dadakan Berujung Bablas, Pemotor Tabrak Penonton dan Dikeroyok)

Di tikungan ketiga dan keempat dianggap sangat berbahaya untuk pembalap karena jika pembalap hilang kendali atau salah nikung bisa jadi langsung terjun bebas.

Itu dikarenakan jurang sedalam 30 meter tersebut tepat berada di samping tikungan ketiga dan keempat.

Terlebih lagi saat ini lintasan tersebut masih belum diberi run-off area atau gravel trap, melainkan hanya ada tumpukan ban bekas, dan ditambah tiang-tiang bambu.

Nah, menurut kalian gimana nih sob kalau lihat sirkuit yang seperti ini?

Berikut videonya sob!

 

"WOW!!! Sirkuit Baru Ini Bersebelahan Dengan Jurang" . Pecinta balap sepeda motor di Indonesia kali ini pasti bahagia karena akan mendapat lintasan baru, yaitu Sirkuit Mijen yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Meski belum rampung, namun area lintasan yang berada di atas lahan 5,4 hektar dan panjang lintasan mencapai 1,5 kilometer ini ternyata sudah menggelar event, salah satuanya adalah Indoclub Champhionship seri kedua, akhir pekan lalu. Meski begitu, ternyata sikuit ini mendapatkan kritikan dari warganet, setelah akun @104tech_racingcare mengunggah sebuah video ke media sosial Instagram. “R3 nding, Rolling Speed sirkuit Mijen Permanen,” tulis akun tersebut. Ya, dari video ini terlihat lintasan yang tepatnya berada di antara tikungan ke tiga dan ke empat dianggap berbahaya bagi pembalap. Pasalnya, jika saja para pembalap ngebut dan hilang kendali, bukan tak mungkin mereka keluar lintasan. Terlebih saat ini lintasan belum dilengkapi run-off area atau gravel trap, melainkan hanya ada tumpukan ban bekas, dan ditambah tiang-tiang bambu. Padahal, beberapa meter kemudian terlihat jurang. . . Gimana menurutmu om?

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular