Enggak Asal Masuk Hutan, Komunitas Adventure Batara Bekali Anggota dengan Diklat

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:33 WIB
Adakan diklat untuk pembekalan anggota
Rumi
Adakan diklat untuk pembekalan anggota

MOTOR Plus-online.com - Komunitas Bandung Trail Adventure (BATARA), Sabtu (21/07/2018) gelar diklat angkatan ke 7 dengan libatkan 172 anggotanya berikut dihadiri para sesepuh juga para undangan.

Diawali upacara dan pembukaan diklat angkatan 7 di lapangan bola Gambol, Manggahang Kab. Bandung, Jawa Barat.

Seluruh peserta dan undangan ikuti moment yang diberi tema "BATARA SS" (BATARA SERIBU SUREN) hingga akhir.

"Dengan kegiatan ini diharap menimbulkan rasa cinta tanah air dengan tanamkan displin, kekompakan, sistem satu komando dengan satu tujuan," terang Edi Permana Ketua BATARA.

(BACA JUGA : Akhirnya Terungkap.. Ini Fungsi Tombol-tombol Aneh di Motor MotoGP)

"Yups, dengan mendidik dan melatih, mereka harus bisa mengaplikasikan materi dikelas dan di lapangan, dalam kesempatan ini peserta akan melakukan kegiatan menanam pohon dan menjadikan mereka sebagai offroader profesional," sambung Kang Iyep, sesepuh BATARA.

Selesai upacara pembukaan, seluruh anggotanya pindah lokasi ke Padepokan Seni Giriharja Jelekong Jl. Raya Laswi Bale Endah Kab. Bandung untuk lanjutkan sesi kelas dan pembekalan yang disampaikan oleh pihak Danramil, IMI Jabar dan Kapolsek.

"Yoi bro, kelar upacara pembukaan, kami langsung merapat ke Padepokan Seni Giriharja Jelekong untuk ikuti kelas pembekalan dari beberapa narasumber," jelas bro Oneil salah satu panitia Diklat.

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular