Panel Instrumen Honda CBR150R Baru Ternyata Mirip Motor Yamaha

Fadhliansyah - Jumat, 19 Oktober 2018 | 17:49 WIB
AHM
Pilihan warna standar Honda CBR150R

MOTOR Plus-online.com - Honda CBR150RR versi terbaru belum lama ini dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Salah satu updatenya adalah, panel instrumen CBR150R baru ini menggunakan warna baru.

Ternyata setelah diperhatikan, panel instrumen alias speedometer CBR150R baru ini sudah mengaplikasikan negative display colour.

Tapi ini bukan terbilang hal yang baru, karena Yamaha sudah menggunakan panel instrumen seperti ini sejak awal Yamaha Xabre diluncurkan, dilanjutkan ke NMAX, Aerox dan Lexi.

(BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Jepang 2018: Sirkuit Diguyur Hujan, Dani Pedrosa Bikin Kejutan, Valentino Rossi Kembali Melempem)

Bedanya dengan model CBR150R sebelumnya, kali ini background panel instrumen justru berwarna gelap, sementara tulisannya yang berwarna.

Astra Honda Motor
Panel instrumen baru CBR150R

Dengan model ini, tampilannya memang jadi terlihat lebih modern dan fresh, tapi juga ada konsekuensinya.

Berdasarkan yang pernah kami jajal di Yamaha Lexi, tampilan panel instrumen macam ini cenderung sulit terlihat di bawah terik matahari.

Untungnya Yamaha Lexi punya panel istrumen yang bisa di adjust tingkat kecerahannya, sehingga cukup menolong saat di setting di tingkat kecerahan maksimal.

(BACA JUGA:Hasil FP1 MotoGP Jepang 2018: Andrea Dovizioso Geser Marc Marquez, Valentino Rossi Pasrah Kembali Tersungkur)

Nah pada Honda CBR150R baru ini belum ketahuan nih secerah apa panel instrumennya.

Apakah sudah 'sekelas' tingkat paling terang panel instrumen Yamaha Lexi, atau justru AHM menambahkan fitur untuk adjust kecerahan layar CBR150R?

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular