Kok Maverick Vinales Malah Pilih Spek Seperti Ini? Padahal Yang Dites 2 Motor

Arseen - Kamis, 22 November 2018 | 14:08 WIB
MotoGP
Belajar dari pengalaman, Maverick Vinales enggan jumawa

MOTOR Plus-online.com - Mengenai hasil yang dicatatkan pada tes IRTA tersebut, Maverick Vinales mengaku sudah ada perkembangan performa motor Yamaha M1 miliknya.

Maverick Vinales sukses merajai dua sesi tes IRTA yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 20-21 November 2019.

"Saya sudah mengerjakan motor bersama tim kemarin (Selasa) dan dengan motor yang saya tes hari ini (Rabu) ada beberapa perbedaan," kata Vinales yang dikutip dari Marca.

"Perbedaan dari kedua motor itu adalah salah satu motor memiliki engine brake yang lebih baik dan motor yang satunya memiliki daya yang lebih besar," tutur Vinales.

Tebar Ancaman, Giliran Marc Marquez Yang Bikin Gelisah Tim Lain

Komentar Valentino Rossi Bikin Ketar-ketir Tim Lain Setelah Uji Mesin Baru YZR-M1

Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, dia sudah memiliki motor favorit yang diketahui dari dua sesi tes tersebut.

"Saya lebih suka motor yang memiliki engine brake yang bagus karena Yamaha bekerja pada meningkatkan performa saat membelok," ujar Vinales.

"Di sektor kecepatan, kami tidak menemui kendala apapun. Jadi saat saya kehilangan sedikit timing, saya tak bisa mencatat waktu yang bagus."

"Itulah mengapa saya selalu mengulang soal engine brake yang menjadi aspek sangat penting bagi saya," kata dia menambahkan.

Maverick Vinales akan memulai musim 2019 dengan nomor balap baru yaitu nomor 12.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular