Walah Parah, Sudah Kena Tilang Masih Disuruh Push Up 20 Kali

Indra GT - Jumat, 25 Januari 2019 | 11:45 WIB
Provos Polda Bali menggelar razia kendaraan di pintu masuk Mapolda Bali, Kamis (24/1/2019), pagi tadi. 

MOTOR Plus-online.com - Millenial Road Safety Festival merupakan event akbar dari korlantas Polri tahun 2019.

Event yang mengajak kaum millenial untuk tertib berlalu lintas dan aman berkendara agar mengurangi korban terhadap kaum millenial.

Karena data dari Polri korban kecelakaan paling banyak kaum millenial, itu yang membuat polri sangat serius untuk menekan angka kecelakaan terhadap anak muda.

Polri berusaha menekan angka kecelakaan menjadi zero accident terhadap kaum muda dengan membuat Millenial Road Safety Festival.

Baca Juga : Razia STNK Dimulai Hari Ini, Nih Simak Jadwal dan Lokasi Tempatnya

Baca Juga : Banyak Yang Belum Tahu, Inilah 3 Motor Andalan Kesatria Baja Hitam

Untuk mensukseskan program Polri “Millenial Road Safety Festival” Provos Polda Bali juga meningkatkan disiplin anggota Polri dan PNS dalam tertib berlalulintas.

Provos Polda Bali menggelar razia kendaraan di pintu masuk Mapolda Bali, Kamis (24/1/2019), pagi tadi.

Tanpa kecuali, semua kendaraan yang masuk diperiksa satu per satu, termasuk kendaraan pejabat utama.

Razia kendaraan yang dimulai pukul 06.15 WITA ini dipimpin langsung Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali, AKBP Anak Agung Gede Rai Laba.

Baca Juga : Agar Motor Matik Irit Dan Tarikan Oke, Sesuaikan Per Kampas Gandanya

Pemeriksaan kali ini menitikberatkan pada kelengkapan identitas dalam berkendara seperti SIM dan STNK juga kelengkapan kendaraan juga diperiksa dengan teliti.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin anggota Polri dan PNS Polda Bali.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mensukseskan program Polri “Millenial Road Safety Festival” dan tindak lanjut dari commander wish Kapolda Bali pada poin 9.

Yaitu menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas,” kata Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali didampingi Kanit Hartib II, AKP Ni Luh Suryawati.

Baca Juga : Macan Dilawan, Motor Honda Tiger Tegak Mantap Mesti Ketiban Pohon

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, saat ini Polda Bali tengah gencar mensosialisasikan tertib berlalulintas ke semua elemen masyarakat, terutama kalangan milenial. 

"Tujuannya adalah agar masyarakat membudayakan tertib berlalulintas sehingga angka lakalantas dapat ditekan,"

“Polri sebagai garda terdepan dalam menggelorakan tertib berlalulintas harus disiplin jangan sampai kita sendiri yang tidak disiplin berlalulintas.

Untuk itu, mari kita sukseskan program pemerintah dan commander wish Kapolda Bali,” tegasnya.

kondisi

Baca Juga : Breaking News, Kondisi Terakhir Jesika Amelia Joki Seksi Balap Motor yang Kecelakaan

Dalam pemeriksaan kendaraan ini, petugas Provos menemukan satu pelanggaran yang dilakukan anggota Polri karena menggunakan spion kecil. 

Anggota Polri tersebut pun, dikatakannya, diberikan Tilang Provos dan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 20 kali. 

Namun demikian, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan Gaktibplin dengan merubah tempat dan waktu pelaksanaan razia. 

“Hari ini razia digelar di pintu masuk pada pagi hari, mungkin besok razia digelar di jalan raya pada siang hari atau saat anggota Polri atau PNS pulang kantor,” ujar AKBP Anak Agung Gede Rai Laba. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Provost Gelar Razia, Tilang Satu Anggota Polri dan Hukum Dengan Push Up 20 Kali, 

 

Source : tribun-bali.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular