Mau Keliling Belitong? Tenang Bisa Sewa Vespa Buat keliling Belitong

Indra GT - Minggu, 3 Februari 2019 | 15:15 WIB
VIDEO : Sepeda Motor Vespa Salah Satu Pilihan Berwisata ke Belitung

MOTOR Plus-online.com - Komunitas Scooter Belitong Besedare (SBB) Belitung melakukan turing 2 hari.

Dalam rangka memperkenalkan lokasi wisata di Pulau Belitong dan selama melewati daerah wisata melakukan foto bersama.

Tentunya foto tersebut akan dipergunakan mereka untuk memperkenalkan Belitung lebih luas lagi.

Turing yang terlaksana selama dua hari itu, diikuti puluhan Vespa dan menamakan turing ini, Tour De Belitong.

Vespa merupakan kendaraan yang sudah berumur sangat tua usia tersebut tidak meluputkan sekelompok pemuda dan remaja untuk mempergunakannya.

Kendaraan ini, terbilang masih sangat bagus untuk dipergunakan, terutama keperluan turing.

Komunitas Scooter Belitong Besedare (SBB) Belitung misalkan, Sabtu (2/2/2019) melakukan touring mengelilingi Pulau Belitong.

Berbagai tempat destinasi pariwisata seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, Trans Bali bakal dilewati oleh komunitas ini.

Rute turing komunitas ini yaitu warkop bansai - Tanjung Pendam - Tanjung Tinggi - Sijuk - Kelapa Kampit - Manggar - Gantung - Dendang - Membalong - Pulau Seliuk - Pulau Mendanau - Tanjungpandan.

"Semua adalah teman-teman warga Belitung ini baru sebagian, nanti siang ada yang menyusul, terus ada juga teman-teman yang di Tanjung Binga dan Sijuk langsung merapat nanti ketika kami lewat," kata Ketua Pelaksana Touring SBB Ian Subagio kepada Posbelitung.co, Sabtu (2/2/2019).

Tour De Belitong ini, sebagai bentuk mengangkat pariwisata di Pulau Belitong selama turing berhenti disetiap destinasi wisata dan melakukan foto bersama.

Terutama, kata Ian, bahwa turing Vespa adalah salah satu pilihan untuk berwisata ke Negeri Laskar Pelangi.

Sebab tidak dipungkiri paket wisata, menggunakan motor Vespa belum terdapat di Belitung dan terbilang sangat unik.

"Melalui turing ini, itu yang kami ingin munculkan. Bagaimana menggunakan Vespa juga bisa berwisata, dan contoh nya seperti ini. Ini merupakan sesuatu yang sangat unik sekali, dan kami siap untuk itu," ujarnya.

Apabila terdapat wisatawan yang ingin berlibur ke Belitung, menggunakan sepeda motor Vespa maka komunitas ini akan siap untuk membantu.

Tentunya vespa tersebut disediakan oleh mereka, namun tidak gratis tetapi harus sewa.

"Tapi prioritas kami ingin mengexplore Belitung mengangkat destinasi wisata di Belitung, karena wisata juga bisa menggunakan vespa atau motor antik lain nya sebagai salah satu pilihan berwisata," bebernya.

Lihat Videonya Dibawah ini :

 

 

Artikel ini telah tayang di BANGKAPOS.COM dengan judul VIDEO : Sepeda Motor Vespa Salah Satu Pilihan Berwisata ke Belitung

 

Source : Bangkapos.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular