Aksi Freestyle Mengajak Kaum Millenial Sadar Keselamatan Berkendara

Indra GT - Senin, 11 Februari 2019 | 13:43 WIB
Freestyle motor di Mapolres Cimahi. 

MOTOR Plus-online.com - Untuk menarik perhatian para kaum millenial dalam  mensosialisasikan keselamatan berkendara, polisi mengajak menyaksikan freestyle motor.

Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi mengajak generasi milenial, khususnya pelajar yang ada di Kota Cimahi untuk menyaksikan freestyle motor.

Acara freestyle motor ini berlangsung di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Minggu (10/2/2019).

Generasi milenial yang didominasi pelajar itu tampak antusias ketika tiga orang mengendarai kendaraannya dengan menampilkan berbagai gaya yang sangat ekstrem.

Baca Juga : Ramai Oli Mesin Dicampur Minyak Goreng, Apakah Aman? Yuk Dibuktikan

Baca Juga : Video Pria Ngamuk saat Balap Motor Liar di Sragen, Joki Dihabisi Sampai Terkapar

Bahkan ada beberapa pelajar itu diajak untuk menaiki motor tersebut untuk merasakan sensasi melakukan freestyle.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, diadakannya freestyle tersebut untuk menunjukan kepada para pelajar bahwa generasi milenial memiliki kemampuan yang lebih dalam mengendarai motor.

"Ini masih dalam rangka Millenial Road Safety Festival 2019 tapi ini (fresestyle) hanya khusus di sini saja, tidak untuk dilakukan di jalan raya," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Minggu (10/2/2019).

Ia mengatakan, para pelajar menjadi perhatian lebih bagi aparat kepolisian, karena angka kecelakaan termasuk di wilayah hukum polres Cimahi hingga saat ini jumlahnya masih tergolong tinggi.

Baca Juga : Mencekam, Bikers Sok Jagoan Keroyok Warga di Tangerang saat Sunmori, Polisi Blokir Jalan

"Dari data yang kita punya bahwa kecelakaan lalulintas ini 60 persen yang terlibat adalah yang usianya 17-35 tahun itu fatalitas yang meninggal dunia," ucapnya.

Atas hal tersebut, lanjut Rusdy, dengan adanya kegiatan ini untuk mengajak generasi milenial dalam meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan meningkatnya kesadaran keselamatan kaum millenial maka angka kecelakaan dapat ditekan hingga menjadi zero accident.

Artikel ini telah tayang di TRIBUNJABAR.ID dengan judul Anggota Polres Cimahi Ajak Generasi Milenial Saksikan Atraksi Freestyle Motor

 

Source : Tribunjabar.id
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular