Maling Motor Tembak Senpi, Warga Bukannya Takut Malah Makin Ramai

Indra GT - Jumat, 15 Februari 2019 | 08:30 WIB
ilustrasi begal 

MOTOR Plus-online.com - Saat baru pulang berpergian jangan lupa langsung parkirkan motor dengan benar di rumah.

Kunci setang dan kalau perlu tambahkan dengan kunci pengaman, walaupun cuma berhenti sebentar di rumah lalu mau pergi lagi.

Kalau tidak akan sama dengan kejadian yang menimpa Farid Ananta (18) yang baru pulang ke rumah lalu motornya diambil maling.

Aksi komplotan lima orang pencuri sepeda motor bersenjata api terjadi di Perumahan Griya Asri, Kampung Simpangan, Jalan Raya Citarik, Blok D,Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga : Untuk Melawan NMAX Dan PCX Ini Fitur Dan Teknologi Matic TVS 150

Baca Juga : Hebat, Tim Moto2 Yang 'Berasal' Dari Indonesia Jadi Terkencang

Kapolsek Cikarang Timur, Komisari Polisi Warija, mengatakan, kejadian terjadi pada, Rabu, 13 Februari 2019, sore.

Korban atas nama Farid Ananta (18), saat itu baru pulang ke rumahnya dan memarkirkan sepeda motor Honda Beat dengam nomor polisi B 4326 FKM.

Belum lama masuk ke dalam rumah, korban kemudian mendengar suara bising motor, ketika dilihat, sejumlah orang tengah berusaha membawa kabur sepeda motornya.

"Ketika melihat motornya dicuri, korban langsung berteriak dan berusaha mengejar," kata Warija, Kamis, (14/2/2019).

Baca Juga : Kenapa Sarung Tangan Balap MotoGP Bikin Jari Kelingking dan Jari Manis Menyatu?

Ketika korban berusaha mengejar, kemudian warga sekitar mulai ramai berdatangan dan ikut berusaha mengejar para pelaku yang telah membawa motor curian.

"Saat dikejar warga itu salah satu pelaku yang membawa senjata api menembakkan senjata apinya ke udara dengan maksud menakuti-takuti warga agar tidak mengejar lagi," ungkap Warija.

Namun, upaya para pelaku untuk membuat takut warga dengan menembakkan senjata api tak membuahkan hasil.

Suara bising dari senjata api justru mengundang lebih banyak warga. Alhasil saat pelarian komplotan pencuri itu dapat dihadang warga.

Baca Juga : Kaze 2-Tak Juara Asia Road Race, Powernya Gedean Mana Sih Dibanding F1Z-R?

"Pelaku Yudha (20), yang membawa motor korban dapat dihadang warga dan langsung diamankan, sedangkan pelaku lainnya kabur," papar Warija.

Kemudian anggota dari Polsek Cikarang Timur yang pada saat kejadian tengah melakukan patroli langsung berkordinasi dengan Tim Kobra Polres Metro Bekasi untuk melakukan penyisirian ke lokasi pelarian sejumlah pelaku.

"Satu pelaku atas nama Angga (23), dapat kita amankan saat bersembunyi di semak-semak sekitar lokasi kejadian.

Jadi pada saat kejadian anggota kita sedang melintas dan melihat ada ramai-ramai langsung mendatangi lokasi," ungkapnya.

Warija menjelaskan, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, mengingat lokasi kejadian berada wilyah hukum Cikarang Utara, kedua pelaku yang berhasil diamankan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Cikarang Utara.

"Selanjutnya masih pihak Polsek Cikarang Utara yang akan melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," paparnya.

Artikel ini telah tayang di TRIBUNJAKARTA.COM dengan judul Aksi Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api Terjadi di Cikarang

 

Source : Tribunjakarta.com
Penulis : Indra GT
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular