Aneh Banget, Vinales Malah Senang Banget, Padahal di Tes Pramusim MotoGP Sepang Cuma Finis ke-16

Joni Lono Mulia - Rabu, 12 Februari 2020 | 19:00 WIB
Aneh banget, Maverick Vinales cuma finis 16 di tes pramusim MotoGP 2020 Sepang dan jadi pembalap Yamaha paling pelan catatan waktunya. Pembalap nomor start 12 ini malah mengaku senang
Yamaha MotoGP
Aneh banget, Maverick Vinales cuma finis 16 di tes pramusim MotoGP 2020 Sepang dan jadi pembalap Yamaha paling pelan catatan waktunya. Pembalap nomor start 12 ini malah mengaku senang


MOTOR Plus-online.com - Ada yang aneh di tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, gak jadi pembalap tercepat bukannya sedih malah senang.

Hal itu yang terjadi pada pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang hanya menempatkan diri di posisi ke-16 tercepat di hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, (7-9/2/2020).

Catatan waktu tercepat tes pramusim MotoGP 2020 Sepang adalah 1:58,349 dibukukan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Sementara Maverick Vinales mencatat waktu tercepat 1:58,893.

Hasil tercepat Maverick Vinales itu pun dibukukan di hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 Sepang.

Baca Juga: Gokil! Suzuki Benar-benar Serius Di MotoGP, Alex Rins Ungkapkan Riset Motor MotoGP Pun Pake 'Hairdryer' Raksasa

Baca Juga: MotoGP Bakalan Geger, Bos Petronas Bakal Duetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Tahun Depan?

Lebih parahnya lagi, Maverick Vinales menjadi pembalap Yamaha paling buncit berdasarkan catatan waktu tercepat di tes pramusim MotoGP 2020 Sepang.

Maverick Vinales harus berada di belakang Fabio Quartararo, Valentino Rossi (1:58,541) dan Franco Morbidelli (1:58,831).

Pun begitu, Maverick Vinales tetap senang dan asyik-asyik saja menjalani tes pramusim MotoGP 2020 Sepang.

"Saya merasa positif banget karena kami melakukan peningkatan performa motor yang amat signifikan," beber Maverick Vinales.

Dijelaskan Maverick Vinales kalau ritme balap motornya cukup bagus dan kompetitif.

Baca Juga: Biang Keladi Setingan Motor Acak-acakan, Marc Marquez Tuduh Suzuki dan Yamaha Diuntungkan Ban Baru Michelin

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular