Asik Korban PHK Segera Cek Saldo Tabungan akan Dapat Transferan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Subsidi dari Pemerintah Bisa Melunasi Kredit Motor

Aong - Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:00 WIB
Kompas.com
Ilustrasi karyawan korban PHK cek soldo ATM ada bantuan dari pemerintah

MOTOR Plus-online.com - Asik korban PHK segera cek saldo tabungan akan dapat transferan bantuan langsung tunai (BLT) atau subsidi dari pemerintah bisa melunasi kredit motor.

Kabar gembira bagi korban PHK akibat pandemi virus corona karena pemerintah berencana akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) atau subsidi.

Korban PHK akan dapat bantuan langsung tunai (BLT) atau subsidi disampaikan  Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

"Teman-teman yang di-PHK, dirumahkan, mendapatkan prioritas untuk batch berikutnya," sebut Ida Fauziyah.

Baca Juga: Nambah Jadi 15 Juta Orang Bakal Ditransfer Bantuan Rp 600 Ribu, Bikers Pantau Dulu Nih Penjelasannya

Baca Juga: Siap-siap Cek ATM Saldo Langsung Nambah, 12 Juta Rekening Bikers Akan Ditransfer Uang Rp 600 Ribu dari Pemerintah

Keterangan Ibu Ida tersirat dalam release penyampain bantuan atau subsidi kepada 12 ribu karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta yang masih terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar gembiranya karyawan yang sudah di-PHK dan sudah tidak terdaftar lagi di BPJS Ketenagakerjaan juga akan menyusul dapat bantuan atau subsidi.

Bantuan langsung tunai (BLT) atau subsidi untuk korban PHK belum disebutkan oleh Ibu Menteri.

Namun jika merujuk bantuan yang diberikan kepada karyawan yang masih aktifnya besarnya Rp 2,4 juta.

Penulis : Aong
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular