Andrea Dovizioso Hengkang, Bukti Motor Ducati Lebih Baik Daripada Manajemennya?

Indra Fikri - Kamis, 20 Agustus 2020 | 18:00 WIB
Tim Ducati jadi terbagi dua kubu yang menginginkan Jorge Lorenzo kembali atau Andrea Dovizioso yang memperpanjang kontraknya.
Tuttomotoriweb.com
Tim Ducati jadi terbagi dua kubu yang menginginkan Jorge Lorenzo kembali atau Andrea Dovizioso yang memperpanjang kontraknya.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, resmi hengkang membuktikan bahwa motor Ducati lebih baik dibandingkan manajemennya?

Musim dingin lalu, Andrea Dovizioso mengucapkan selamat tinggal pada nama julukan lamanya 'Desmo Dovi'.

Sekarang menjadi 'Dovi Undaunted' di bagian belakang wearpacknya, itulah judul film dokumenter TV yang mengesankan tentang bintang Ducati.

Bisa jadi Dovi tak ingin lagi mengiklankan mesin Ducati Desmosedici, karena di musim dingin ia menduga tak akan lagi tampil tak layak bersama pabrikan Borgo Panigale selamanya.

Ducati Corse mengumumkan promosi Jack Miller ke tim pabrikan pada musim semi 2021 dan menandatangani kontrak pembalap Moto2 Jorge Martin untuk Pramac sebagai penggantinya.

Baca Juga: Cerai Dari Ducati, 4 Opsi Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Apa Saja?

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Styria 2020, Pembalap Penyumbang Ducati Menang Banyak

Kemudian kontrak dengan Francesco Bagnaia diperpanjang.

Kenapa hanya Dovizioso yang ditunda?

CEO Ducati Claudio Domenicali menyebut Jorge Lorenzo sebagai kemungkinan penggantinya dua atau tiga bulan lalu, meskipun dirinya belum memenangkan apa pun selama dua tahun.

Johann Zarco dan Cal Crutchlow juga punya harapan, segelintir pembalap yang sudah bertahun-tahun tidak bisa menahan tergesernya Dovi.

Tapi Andrea Dovizioso, dari semua orang, harus membuktikan kemampuannya dalam lima balapan pertama, lalu mereka akan duduk di meja, itu adalah rencana Ducati.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular