Hanya Modal KTP Dapat Transferan Rp 2,4 Juta Bantuan Pemerintah (BLT) Tersedia untuk 3 Juta Orang Lagi Karena Presiden Kasih Dana Tambahan Buruan Daftar Diperpanjang Hingga Desember

Aong - Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:00 WIB
ISTIMEWA
Ilustrasi transferan bantuan pemerintah atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta

MOTOR Plus-online.com - Bikers atau masyarakat umum masih ada kesempatan dapat bantuan pemerintah atau BLT Rp 2,4 juta.

Buruan daftar syaratnya hanya KTP dapat transferan Rp 2,4 juta bantuan pemerintah (BLT) diperpanjang sampai Desember karena presiden kasih dana tambahan.

Seperti dibilang Kementraian Koperasi dan UKM bahwa program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 juta untuk pengusaha mikro diperpanjang sampai Desember.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman menuturkan, pihaknya telah mendapat tambahan pagu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Waspada! Beredar Luas Link Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Palsu, Cek Info Resminya di Sini Biar Gak Ketipu

Baca Juga: Horeee! Bantuan Pemerintah Subsidi Gaji Masih Ditransfer, Sekarang Jatah Calon Penerimanya Tembus Segini

Sehingga bisa menambah target penerima sebanyak 3 juta pelaku usaha mikro menjadi 12 juta penerima.

"Awalnya itu target di awal 9 juta pelaku usaha mikro yang kita berikan bantuan BLT," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut dia, tahap pertama yang menyasar 9 juta pelaku usaha mikro, penyerapannya baru mencapai 92 persen.

"Pada tiga hari belakangan ini penyerapannya sudah 92 persen dan bisa dibilang per hari ini sudah 100 persen, kita genjot hari ini penyerapannya," ucapnya.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular