Emang Benar Isi Bensin Saat Truk Tangki Sedang Mengisi SPBU Gak Disarankan? Ini Kata Pertamina

Fadhliansyah,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 12 Agustus 2021 | 08:29 WIB
Pertamina
Ilustrasi truk tangki Pertamina. Emang Iya Isi Bensin Saat Truk Tangki Sedang Mengisi SPBU Gak Disarankan? Ini Kata Pertamina


MOTOR Plus-online.com - Brother mungkin pernah mendengar ada yang bilang jangan mengisi bensin saat truk tangki sedang mengisi atau reffil SPBU.

Karena katanya endapan kotoran yang ada di dasar tangki SPBU dan truk akan naik ke atas saat tangki penyimpanan sedang diisi.

Dengan begitu kotoran tersebut bisa tersedot dan masuk ke tangki motor brother, yang di saat bersamaan kebetulan sedang mengisi bensin di SPBU.

Nah takutnya kalau kotoran masuk ke dalam tangki bensin bisa membuat motor mogok atau bermasalah.

Sehingga harus dibawa ke bengkel untuk dikuras tangkinya, yang tentunya akan memakan waktu dan biaya.

Menanggapi mitos tersebut, Putut Andriatno sebagai Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading memberikan jawabannya.

"Secara teori benar. Potensi itu ada tergantung beberapa hal, pertama kondisi filter, banyaknya kotoran di dasar tangki dan volume BBM di dalam tangki," kata Putut kepada GridOto.com, Rabu (11/08/2021).

Oleh sebab itu, Putut menjelaskan biasanya SPBU akan menghentikan operasional sementara dispenser yang terhubung dengan tangki penyimpanan saat truk tangki membongkar BBM.

Baca Juga: Anti Hujan dan Ogah ke SPBU, Mobil Wuling Dijual Seharga Motor Matic

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular