Gubernur NTB Peringatkan Pelaku Usaha Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Ada Apa?

Indra Fikri - Minggu, 2 Januari 2022 | 19:00 WIB
YouTube/Agus Harianto
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-online.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah memperingatkan para pelaku usaha jelang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, ada apa?

Pria yang akrab disapa Bang Zul itu mengingatkan para pelaku bisnis, baik agen travel maupun hotel untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi bagi para tamu.

"Rate harga harga tidak terlampau mahal tapi harus menguntungkan untuk bisnis lokal, begitu juga dengan masyarakat kita," kata Bang Zul dikutip dari TribunLombok.com.

Peluang ekonomi yang terbuka dengan hadirnya event MotoGP Indonesia 2022 harus dimanfaatkan dengan tetap menjaga citra pelayanan baik dan prima.

Bang Zul menekankan, infrastruktur lingkar sirkuit, pelebaran jalan dan penataan kawasan, kesiapan destinasi, akomodasi, transportasi, hingga promosi perlu dibenahi agar acara berlangsung sukses.

Mengingat dampak gelaran MotoGP Indonesia 2022 bagi pariwisata NTB dan Indonesia akan sangat besar.

"Persiapan pre season balapan MotoGP pada minggu kedua Februari sangat critical karena selain logistik lebih besar, pembalap dan timnya akan menguji sirkuit baru. Sehingga kesiapan ini akan menentukan suksesnya main event MotoGP," ungkapnya.

Maka dari itu, Gubernur meminta koordinasi intensif para stakeholder terkait evaluasi dan pembenahan.

Baca Juga: Kapolda NTB Bernazar, Bikin Pengamanan Kelas Dunia Saat MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Harga Tiket Dirilis, Hotel di Lombok Terisi Penuh Saat MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular