Sukses Digelar di Ancol, Polisi Bilang Street Race Polda Metro Jaya Bakal Digelar di Lokasi Lain

Fadhliansyah,M. Adam Samudra - Selasa, 18 Januari 2022 | 11:45 WIB
Indra/MOTOR Plus
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara sukses digelar, Minggu (16/1/2022)

MOTOR Plus-online.com - Sukses digelar di Ancol, Jakarta Utara, polisi bilang bakal gelar street race di lokasi lain.

Brother yang doyan balap pasti sudah tahu dengan yang namanya ajang street race Polda Metro Jaya, yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Gelaran street race di Ancol dilakukan pada hari Minggu (16/1/2022) kemarin.

Acara tersebut pun dilakukan dengan sukses, pesertanya saja full sebanyak 350 starter.

Nah karena kesuksesan tersebut, rencananya street race ini akan digelar secara berkelanjutan di sejumlah wilayah salah satunya yakni di Serpong dan Bekasi.

"Iya benar, cuma lokasi masih akan disurvei terlebih dahulu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi GridOto.com, Senin (17/1/2022).

Dia mengaku, perluasan area street race legal dilakukan agar tak ada joki yang melakukan balapan liar di jalanan.

Oleh karena itu, dengan adanya balapan yang difasilitasi polisi, maka dapat memunculkan bibit-bibit pebalap motor di Indonesia.

TribunJakarta.com
Pembalap sedang uji trek Street Race di Ancol

Baca Juga: Street Race Polda Metro Jaya, Bamsoet Berharap Bisa Hasilkan Pembalap Internasional

Ia juga sudah meminta di daerah penyangga, seperti Tangerang Selatan, mengakomodasi rencana gelaran street race di wilayah tersebut.

Sebelumnya, pelaksanaan balap liar berupa drag race di Ancol ini diharapkan dapat mengubah stigma negatif terhadap balap liar.
 
Selain itu, hajatan yang diselenggarakan Polda Metro Jaya ini diharapkan bisa menghilangkan aksi balap liar yang ada di Jakarta.

Menurut Sambodo Purnomo Yogo, pemilihan lokasi drag race ini sudah disepakati para pembalap jalanan dalam diskusi tersebut.

Kemudian disepakati juga bahwa konsep balapan kali ini adalah drag race dengan penggunaan trek lurus sekitar 200 meter hingga 500 meter.
 
"Tujuan utama atau goals-nya adalah kami berupaya agar event seperti ini bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan. Kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan faktor safety-nya bisa kita tingkatkan," ucap Sambodo.

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular