Pembalap Indonesia Mario Aji Jadi Pembalap Kelima Tampil Di Sirkuit MotoGP Amerika, Dari Kelimanya Siapa Terbaik?

Joni Lono Mulia - Senin, 11 April 2022 | 10:00 WIB
MotoGP, AHM, Honda Team Asia
5 Pembalap Indonesia yang mengaspal di Circuit of The Americas (COTA) ki-ka: Doni Tata Pradita dan Rafid Topan (2013); Dimas Ekky Pratama (2019) dan Andi Farid Izdihar (2021) serta Mario Suryo Aji (2022)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap indonesia Mario Aji menjadi pembalap asal Indonesia yang kelima mengaspal di sirkuit MotoGP Amerika Circuit of The Americas (COTA), kira-kira dari kelimanya siapa yang gasak hasil terbaik?

Yup, pembalap Indonesia Mario Aji tampil di MotoGP Amerika 2022 di kelas Moto3, Minggu (10/4/2022) waktu Austin Texas Amerika Serikat atau Senin dinihari (11/4/2022).

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji berhasil finis di Moto3 Amerika 2022 di posisi ke-21. 

Mario Aji begitu panggilan akrab pembalap Indonesia Mario Suryo Aji harus puas menempati posisi start paling buncit alias posisi start 29.

Posisi start buncit yang didapat pembalap Indonesia Mario Aji lantaran pembalap dengan nomor start 64 di Moto3 2022 itu mengalami crash di sesi kualifikasi 1 (Q1) di lap awal atau out lap.

Mario Aji pun gagal membuat waktu terbaik dan harus menempati posisi start paling akhir di starting grid Moto3 Amerika 2022.

Pembalap Indonesia Mario Aji tenyata bukan pembalap Indonesia satu-satunya atau pertama yang mengaspal di Circuit of The Americas (COTA) di Austin Texas Amerika Serikat.

Mario Aji menjadi pembalap kelima yang pernah mengasal di Circuit of The Americas Austin Texas.

Dari catatan MOTOR Plus-online ada 4 pembalap Indonesia sebelum Mario Aji yang lebih dulu mengaspal di COTA Austin Texas.

Dari kelima pembalap Indonesia yang mengaspal di COTA siapa gerangan yang menggasak hasil terbaik.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular