Pembalap Indonesia Di Ajang FIM JuniorGP Portugal 2022 Di Sirkuit Estoril, Ini Faktanya

Joni Lono Mulia - Minggu, 8 Mei 2022 | 11:30 WIB
Twitter/Junior Talent Team
Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama atau cukup disapa Arbi Aditama jadi pembalap Indonesia satu-satunya di ajang JuniorGP 2022

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama mengaspal di ajang FIM JuniorGP 2022 di sirkuit Estoril Portugal hari ini, Minggu (8/5/2022).

JuniorGP adalah nama baru kejuaraan FIM CEV Repsol Moto3 atau juga disebut Junior World Championship Moto3 beberapa tahun terakhir.

Nah, terhitung musim 2022 nama FIM CEV Repsol Moto3 atau Junior World Championship Moto3 berubah nama jadi FIM JuniorGP.

Artinya, JuniorGP ini menjadi wadah pembibitan pembalap muda meniti karier jadi pembalap MotoGP berlaga di JuniorGP.

JuniorGP ini tetap mengandalkan motor balap satu merek atau one make race, Honda NSF250R.

JuniorGP ini jadi jenjang lanjuta kejuaraan balap pembibitan regional seperti Asia Talent Cup, European Talent Cup, British Talent Cup dan juga North Amerikca Talent Cup.

Sekaligus, mengasak jam terbang dan skill pembalap binaan Talent Cup tampil di sirkuit Eropa yang notabene langganan ajang balap internasional baik kejuaraan dunia Moto3, Moto2 dan juga MotoGP.

Pembalap Indonesia satu-satunya yang turun di ajang FIM JuniorGP adalah Fadillah Arbi Aditama.

Pembalap Indonesia Arbi Aditama begitu panggilan yang tercantum di entry list FIM JuniorGP 2022 merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (PT AHM).

Baca Juga: Yuk Dukung Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama di JuniorGP Estoril

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular