Duh Tak Dapat Promotor, MXGP Jakarta 2022 Akhirnya Batal Digelar

Erwan Hartawan - Jumat, 20 Mei 2022 | 14:05 WIB
HRC/Bavo
Ilustrasi Seri MXGP 2022

MOTOR Plus-Online.com - Kabar kurang baik datang dari ajang balap MXGP.

Infront Moto Racing mengabarkan bahwa MXGP Jakarta batal digelar.

Sebelumnya MXGP Jakarta direncakan yang akan menjadi tuan rumah putaran ke-13 FIM Motocross World Championship pada tanggal 2 dan 3 Juli mendatang.

“FIM, Infront Moto Racing dan promotor lokal dengan penuh penyesalan mengumumkan pembatalan MXGP Jakarta, yang mestinya dilaksanakan pada 2-3 Juli,” tulis rilis yang diterima.

"Terlepas dari upaya yang sangat besar, penyelenggara lokal (Promotor) tidak dapat memfasilitasi jalannya acara tahun ini dengan benar."

Untungnya, pencoretan tersebut tidak berpengaruh pada kans Jakarta masuk lagi ke kalender MXGP 2023.

"Semua pemangku kepentingan berharap untuk kembali ke Jakarta untuk Kejuaraan Dunia Motocross FIM di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Happy Harinto CEO Sport Talenta Indonesia (STI) selaku promotor MXGP mengatakan pihaknya akan berfokus pada seri di Sumba.

Baca Juga: Sah, MXGP Indonesia 2022 Akan Digelar di Samota Sumbawa, Catat Tanggalnya

"Kami hanya berfokus pada seri di Sumba, sedangkan satu seri lagi yang dijadwalkan sebagai MXGP Jakarta diserahkan kepada IMI dan Infront Moto Racing. Jadi kami fokus untuk coba mengembangkan potensi yang ada di NTB bersama Gubernur NTB, pak Zulkieflimansyah," katanya kepada Motorplus.

Dijadwalkan, MXGP Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24- 26 Juni 2022.

Saat itu, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP Indonesia 2022 Sumbawa semakin giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik.

Baca Juga: Segini Harga Tiket MXGP Indonesia 2022 Di Samota Sumbawa, Lebih Murah Dari MotoGP Mandalika 2022

Alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora).

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular