Launching FIM MiniGP Indonesia Series 2022, Cari Bibit Pembalap Sejak Usia Dini

Yuka Samudera - Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:37 WIB
Yuka Samudera/MOTOR Plus
Launching resmi FIM MiniGP Indonesia Series 2022, bakal mencari bibit pembalap sejak usia dini.

MOTOR Plus-Online.com - Launching resmi FIM MiniGP Indonesia Series 2022, bakal mencari bibit pembalap sejak usia dini.

Pada hari Jumat (3/6/2022) kemarin, MOTOR Plus mendapat undangan untuk menghadiri acara launching FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dan Brand Gathering Black Stone Garage.

Acara tersebut diadakan di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Industri olahraga otomotif Indonesia terus berkembang, kini sebuah kejuaraan motorsport yang bertujuan untuk pembibitan yakni FIM MiniGP Indonesia Series 2022 bakal digelar.

FIM MINIGP Indonesia Series 2022 diselenggarakan oleh Sport Talenta Indonesia (STI) selaku Indonesia Official Promoter MiniGP Indonesia Series dan Bekarya Otomotif Sukses (BOS) sebagai Strategic Partner yang tentunya juga didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

FIM MINIGP adalah salah satu program dari Dorna Sport yang diperlombakan di beberapa negara di seluruh dunia.

Rentang usia usia peserta 10 - 14 tahun yang akan berlomba di tingkat nasional dan selanjutnya 2 orang pemenang akan diperlombakan di Final Round di Valencia.

JUNIOR WORLD CHAMPIONSHIPS ini memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda dari seluruh dunia untuk bersaing dan bertanding secara ketat di negaranya masing-masing agar dapat menembus Line Up di MOTOGP.

Baca Juga: IMI Siap Gelar Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dan Bebaskan Biaya Start Permission

"Dengan diadakanya FIM MiniGP World Series, FIM bersama dengan Federasi Bermotor Nasional dan Dorna berusaha untuk membantu negara-negara dengan memperkenalkan langkah baru untuk mempersiapkan pembalap dari seluruh dunia dengan cara yang khusus dan terstandarisasi untuk memulai karir balap motor mereka agar terjenjang dengan benar dan bisa masuk kedalam ekosistem balap MotoGP," ujar Direktur Utama Sport Talenta Indonesia (STI), Happy Harinto, Jumat (3/6/2022) di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun tujuan dari FIM MINIGP adalah menghadirkan seri kejuaraan nasional lintas dunia dengan syarat dan ketentuan yang sama yang berstandar kompetisi MiniGP di semua negara.

Source : Sport Talenta Indonesia (STI)
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular