Beli Bensin Pertalite di SPBU Sebaiknya Menggunakan Satuan Liter Atau Rupiah? Ini Penjelasannya

Aditya Prathama - Minggu, 17 Juli 2022 | 14:20 WIB
IndraGT/MOTORPlus
Lebih untung mana beli bensin pertalite pakai hitungan satuan liter atau rupiah?

Motor Plus-online.com - Ketika membeli bensin pertalite di SPBU lebih baik menggunakan satuan liter atau rupiah? Ini Penjelsannya.

Ketika mekakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda.

Kerap muncul pertanyaan tentang cara paling menguntungkan ketika melakukan pengisian bahan bakar untuk kendaraan.

Salah satunya, pertanyaan tentang membeli bensin pertalite sebaiknya menggunakan hitungan dalam satuan liter atau rupiah.

Ada pemilik motor yang membeli bensin pertalite dengan nominal rupiah tertentu, ada juga yang langsung mengacu pada jumlah liter.

Misalnya membeli bensin pertalite dengan nominal Rp 20.000, ketimbang membeli BBM sejumlah lima liter atau enam liter.

Biar ga bingung ini penjelasan dari seorang Kepala SPBU Pertamina.

"Kalau menurut saya sama saja, baik harga maupun liter. Karena kan dikonversikannya tetap ke liter." ujar Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka, Paimin, beberapa waktu lalu kepada Kompas.com.

Baca Juga: Teryata Mudah Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi Pertamina di HP Hanya Menunjukkan Stiker Ini Saja

"Misalnya beli bensin Pertamax Rp 50.000 dapatnya sejumlah liter saat itu. Sama saja kalau membeli 5 liter bensin akan Rp 50.000 juga," sambungnya.

Namun, membeli BBM dengan mengacu pada takaran nominal rupiah akan lebih mudah dan mempercepat transaksi, contoh Rp 100.000 atau Rp 150.000.

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular