Bermain dan Belajar di Yamaha Safety Riding Science Kids, Edukasi Lalu Lintas untuk Anak Sejak Dini

Aditya Prathama - Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Yamaha Indonesia
Keseruan bermain dan belajar bersama di Yamaha Safety Riding Science Kid, Lampung

Motor Plus-online.com - Bermain dan belajar bersama di Yamaha Safety Riding Science Kids, edukasi tentang lalu lintas untuk anak sejak dini.

Yamaha melalui Yamaha Riding Academy (YRA) Lampung aktif menyelenggarakan pembelajaran keselamatan berkendara untuk anak-anak.

Keinginan tersebut diwujudkan melalui kegiatan Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS).

Salah satu kegiatan itu berlangsung di Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Cahaya Insan Cendekia, Bandar Lampung pada akhir Juli 2022 lalu.

Acara yang seru ini diikuti oleh ratusan orang siswa dan siswi yang terdiri dari kelas A dan kelas B yang berpartisipasi di YSRS Kids dengan sangat antusias.

Mereka diajari pengetahuan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, safety gear, bagian motor yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Dengan adanya edukasi sejak dini tentang pengetahuan safety riding, diharapkan anak-anak peserta aktivitas YSRS ini memahami bagaimana cara membaca dan mengenal rambu lalu lintas.

Nantinya, dimasa depan, anak-anak ini sudah memahami arti dari rambu lampu merah, rambu larangan, rambu peringatan dan lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga dikenalkan dengan safety gear misalnya helm, jaket, sarung tangan, sepatu, serta bagian motor seperti gas, rem, knalpot.

Baca Juga: Yamaha Adakan Fun Education Activity, Peringati Hari Anak Nasional 2022

Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular