Setoran Polisi Setingkat Kapolres Per Bulan Setara 16 Yamaha NMAX Buat Atasan, Ini Pengakuan AKBP Dalizon

Galih Setiadi - Jumat, 9 September 2022 | 16:25 WIB
Kolase TribunSumsel/Sripoku
AKBP Dalizon ungkap jumlah setoran untuk atasannya, ternyata setara 16 Yamaha NMAX.

MOTOR Plus-online.com - Masih menjadi sorotan soal jumlah setoran polisi setingkat Kapolres per bulan ternyata setara belasan Yamaha NMAX untuk atasannya, begini pengakuan AKBP Dalizon.

Adapun setoran fantastis tersebut menyeret nama Mantan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, AKBP Dalizon.

Ia merupakan terdakwa kasus suap Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Dalizon menjelaskan atas kasus dugaan penerimaan fee dalam proyek Dinas PUPR Kabupaten Muba tahun anggaran 2019 yang menjeratnya.

"Dua bulan pertama saya wajib setor Rp 300 juta ke Pak Dir. Bulan-bulan setelahnya, saya setor Rp 500 juta sampai jadi Kapolres. Itu jatuh temponya setiap tanggal 5," ungkap Dalizon, Rabu (7/9/2022), dikutip dari TribunSumsel.com.

Mendengar pengakuan Dalizon, majelis hakim yang diketuai Mangapul Manalu bertanya asal uang tersebut.

"Saya lupa yang mulya (uangnya dari mana). Tapi yang jelas ada juga dari hasil pendampingan. Bayarnya juga sering macet, buktinya itu dapat WA (ditagih)," jelasnya.

Dalam persidangan AKBP Dalizon mengungkap alasan ingin mmengungkap kasus secara gamblang sekaligus mengaku sangat kecewa atas sikap atasan maupun anak buahnya.

Baca Juga: Siap Touring, Motor Listrik CSC RX1E Bisa Tempuh 180 Km, Harga Setara 3 NMAX

Setiap bulan, Dalizon harus menyetor sejumlah uang kepada atasannya yang merupakan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumsel, Kombes Anton Setiawan.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular