Wow, Begini Tampilan Baru Run Off Sirkuit Mandalika Jelang WSBK Indonesia 2022

Indra Fikri - Kamis, 22 September 2022 | 16:30 WIB
Tribunlombok.com
Begini tampilan baru run off sirkuit Mandalika jelang WSBK Indonesia 2022.

MOTOR Plus-online.com - Begini tampilan baru run off sirkuit Mandalika, jelang WorldSBK Indonesia 2022, (11-13/11/2022).

Perbaikan Sirkuit Mandalika sudah mulai menunjukkan hasilnya, salah satu nya yakni pelebaran area run off di sejumlah tikungan yang tampak sudah selesai diaspal.

Pada akhir Agustus 2022 lalu, area gravel di tikungan 10, tikungan 11, hingga tikungan 12 dan tikungan 16 telah dibongkar untuk pelebaran run off ini.

Berdasarkan pantauan TribunLombok.com Selasa (20/9/2022), area run off Sirkuit Mandalika ini sudah makin lebar.

Area run off ini pun tampak sudah diaspal dari batas motif tenun khas Sasak dengan lapisan aspal baru di bagian luarnya.

Meski begitu, area run off baru yang makin lebar ini belum dicat ulang pertanda baru selesai dikerjakan.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, perbaikan Sirkuit Mandalika meliputi aspek utama keselamatan dan penampilan.

“Nanti kita lebarkan juga gravel-nya."

"Kemudian ada penambahan ban di depan tembok pembatas,” jelas Priandhi.

Baca Juga: Enggak Mau Kalah Sama Sirkuit Mandalika, India Akan Gelar MotoGP Di Sirkuit Buddh

MGPA menggandeng konsultan desain sirkuit asal Italia, Dromo-Applied Italian Circuit Design untuk pengerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika.

Dromo bakal membantu meningkatkan berbagai aspek Sirkuit Mandalika sesuai saran FIM dan Dorna Sports.Perbaikan Sirkuit Mandalika ini dijadwalkan tuntas pada awal Oktober 2022.

Sirkuit Mandalika memiliki lintasan sepanjang 4,310 kilometer atau 2,6 mil dan lebar 15 meter dengan 17 tikungan dengan 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Makin Lebar! Run Off Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Jelang WSBK Mandalika 2022

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular