Geger, Video Oknum Polantas Minta Uang Damai Rp 600 Ribu Saat Tilang Pengendara di Bogor

Indra Fikri - Kamis, 29 September 2022 | 15:40 WIB
TikTok.com/hysyhss
Geger, video oknum Polantas minta uang damai Rp 600 ribu di Bogor.

MOTOR Plus-online.com - Video oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) minta uang damai Rp 600 ribu usai melakukan tilang kepada pengendara di Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa ini pun viral usai diunggah di media sosial Tiktok lewat akun @hysyhss, (27/9/2022).

Dalam video tersebut, terlihat seorang polisi yang sedang menggunakan motor dinas berdebat dengan seorang pria pengendara mobil.

Dalam narasi yang ditulis si pengunggah video, peristiwa itu terjadi di pintu keluar Tol Bocimi atau di kawasan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Dituliskan bahwa pengendara mobil ini ditilang karena bermuatan lebih kemudian si oknum Polisi meminta uang damai Rp 600 ribu tapi pengendara mengajukan Rp 300 ribu.

Si oknum Polisi yang menolak kemudian meminta kunci mobil dan terjadi adu mulut sampai akhirnya si pengendara bersedia membayar Rp 500 ribu.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut dilakukan oleh oknum anggota Polantas Polsek Cijeruk berinisial EF.

Dia menjelaskan bahwa dalam peristiwa tersebut, pengendara kedapatan melakukan pelanggaran dan hendak ditilang namun si pengendara minta 'damai.'

Baca Juga: Oknum Samsat Yang Lakukan Pungli Rp 30 Ribu Saat Cek Fisik Motor Soleh Solihun Dipecat

Si oknum Polisi ini sempat menolaknya, namun kemudian dengan alasan titip sidang si oknum Polisi ini menerima 'damai' tersebut.

"Saat dilakukan penilangan, si pengendara minta untuk damai dalam tanda negatif," kata AKBP Iman Imanuddin.

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular