Setelah KTT G20 Bali Semua Polisi Akan Pakai Motor Listrik Untuk Berpatroli

Didit Abdillah - Rabu, 9 November 2022 | 16:00 WIB
Dok Kemenko Marves
Motor listrik Polri sebagai kendaraan dinas dan digunakan saat berpatroli. Mulai diterapkan setelah KTT G20.

Motor PLUS-Online.com - Setelah KTT G20 Bali, Kapolri akan memulai pengadaan kendaraan listrik untuk dinas dan patroli. 

Hal ini disampaikan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus yang menjelaskan pengadaan kendaraan listrik tersebut.

Brigjen Pol Yusri Yunus belum menjelaskan secara detil mengenai jumlah kendaraan listrik dari mobil dan sepeda motor tersebut. 

Namun ia menegaskan kalau pembagiannya tidak akan jauh berbeda dari jumlah unit kendaraan listrik yang digunakan saat KTT G20 Bali. 

"Kita berupaya semaksimal mungkin mendukung kendaraan listrik sesuai amanat Presiden RI (Inpres 7/2022)," katanya saat ditemui oleh Kompas.com, Senin (6/11). 

"Jadi setelah KTT G20, kita akan coba seluruh kendaraan dinas, patroli, dan kendaraan yang digunakan oleh anggota kepolisian dilapangan merupakan kendaraan listrik," lanjut Yusri.

Diketahui, sedikitnya terdapat 184 unit kendaraan bermotor listrik, yang terdiri dari 88 unit mobil dan 96 unit sepeda motor. 

Kendaraan itu sebagai pengawal pengamanan selama gelaran KTT G20 Bali.

Jelang perhelatan tersebut, kini pihak Korlantas Polri tengah melaksanakan pelatihan pengelolaan kendaraan listrik mulai 2 November 2022.

Baca Juga: Motor Baru Piaggio MP3 Rilis Di Indonesia, Pakai Spare Part Motor MotoGP

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular