FIM dan Dorna Menyatakan Sirkuit Mandalika Sudah Siap Gelar WSBK Indonesia 2022

Indra Fikri - Kamis, 10 November 2022 | 16:30 WIB
WorldSBK
Foto ilustrasi Sirkuit Mandalia.

MOTOR Plus-online.com - FIM dan Dorna menyatakan bahwa sirkuit Mandalika sudah siap menggelar WSBK Indonesia 2022, akhir pekan ini (11-13/11/2022).

FIM dan Dorna sudah mengecek langsung kondisi aspal, perangkat elektronik, marshal, dan aspek non teknis lainnya, seperti seremoni dan jumlah penonton.

Hal pertama yang menjadi perhatian adalah kondisi lintasan Sirkuit Mandalika yang sudah selesai diaspal ulang tiga pekan lalu.

"Tidak ada issue dengan umur aspal, buktinya FIM dan Dorna tidak ada komplain sama sekali," kata Samsul Purba, Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Berbekal hal itu, MGPA percaya diri Sirkuit Mandalika bisa mendapatkan homologasi yang dibutuhkan untuk menggelar WSBK Indonesia mulai Jumat 11 November 2022 esok.

"Minimal grade B untuk homologasi bisa juga grade lebih tinggi. Tapi biasanya menyesuaikan kebutuhan balapan yang akan diselenggarakan," sambungnya.

Samsul mengungkapkan, marshal WSBK Mandalika 2022 kini didominasi warga NTB.

Hanya Clerk of the Course (CoC) saja yang didatangkan dari Malaysia.

Baca Juga: Amankan WSBK Mandalika 2022, Jaringan Pencurian Kendaraan Kelas Kakap di Lombok Terbongkar

"Tidak ada komplain juga dari kesiapan marshal," ungkap Samsul.

Dari sisi medis, Samsul menjelaskan dokter dan perawat yang melayani penyelenggaran WSBK Mandalika 2022 ini semua berasal dari NTB.

"Dari RSUD Provinsi NTB. Hanya satu yang dari Jakarta karena dia yang memegang superlisensi," jelasnya.

WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika ini diikuti 23 pembalap dari 14 negara.

Beberapa yang tersohor antara lain Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Alvaro Bautista dari Aruba.it Racing, hingga juara dunia 6 kali Jonathan Rea dari tim Kawasaki Racing Team WorldSBK.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul FIM dan Dorna Nyatakan Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK 2022

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular