Marc Marquez Yakin Alex Rins Lebih Cepat Beradaptasi Dengan Honda Dibanding Joan Mir

Indra Fikri - Rabu, 23 November 2022 | 20:47 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez yakin Alex Rins lebih cepat beradaptasi dengan Honda dibanding Joan Mir

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez yakin Alex Rins lebih cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V dibandingkan Joan Mir.

Alex Rins menutup musim MotoGP 2022 dan petualangannya bersama Suzuki dengan meraih dua kemenangan dalam tiga balapan terakhir.

Total lima kemenangan dan serangkaian podium, Alex Rins mengakhiri hubungannya dengan Suzuki dan membuka lembaran baru dengan tim LCR milik Lucio Cecchinello.

Bos tim satelit Honda itu sangat mendukung pembalap asal Barcelona tersebut setelah mengetahui dia sedang mencari kursi kosong untuk tahun depan.

"Seorang profesional yang hebat, dia datang dengan ide yang sangat jelas, kami melatih posisi berkendara untuk memberinya kesempatan merasa nyaman di atas motor," kata Cecchinello.

"Maka akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," sambung pria asal Venesia itu.

Di hari pertama tes pramusim MotoGP 2023, Alex mencatatkan 91 lap dengan Honda RC213V 2022, untuk mulai beradaptasi dengan motor yang sangat berbeda dengan Suzuki GSX-RR.

Marc Marquez bilang kalau Alex Rins bisa lebih cepat beradaptasi dari Joan Mir saat bertemu dengan salah satu mekanik dari tim LCR. 

Baca Juga: Mantan Mekanik Bilang Honda Harus Stop Pakai Marc Maquez Sebagai Referensi

"Saya tidak menghadiri makan malam mekanik saya dengan Marc Marquez yang mengatakan 'Saya pikir Rins akan lebih cepat dari Mir', Marc melihat bagaimana dia berkendara dia akan beradaptasi lebih cepat daripada Joan di Honda," ungkap Cecchinello.

"Kami akan melihat apakah itu benar. Alex memiliki pengendaraan yang lebih tenang, kami pikir dia akan berjuang lebih keras, tetapi Marc harus dipercaya,” tambahnya.

Pada tes Valencia, hanya Marc Marquez yang mencoba komponen terbaru dari Jepang, meski sebagian besar komponen baru akan tiba di Malaysia pada Februari mendatang.

"Marc adalah satu-satunya yang telah mencoba motor prototipe 2023, dari yang kami tahu mereka telah menyiapkan motor yang sangat berbeda," jelas Cecchinello.

"Sensasi Bradl setelah tes Jerez lebih dari positif. Kami memberi Alex kesempatan untuk segera mendekat dengan mesin V4, tetapi motor 2023 akan sangat berbeda dan kami akan mengujinya di Malaysia," tutupnya.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular