8 Harga Motor Listrik Kalau Dapat Subsidi Pemerintah Rp 6,5 Juta, Mana Yang Termurah?

Galih Setiadi - Selasa, 13 Desember 2022 | 14:45 WIB
Muslim/GridOto.com
Foto ilustrasi NIU Gova 03. Cek harga motor listrik kalau mendapat subsidi Rp 6,5 juta dari pemerintah.

MOTOR Plus-online.com - Bikin penasaran dengan 8 harga motor listrik ini seandainya mendapatkan subsidi pemerintah sebesar Rp 6,5 juta. Coba tebak motor listrik mana yang termurah dan model yang mana yang brother suka?

Bikers khususnya pendukung ramah lingkungan bakal senang banget nih. Soalnya, pemerintah berencana memberikan subsidi motor listrik dari pemerintah.

Adapun program subsidi motor listrik diberikan untuk menghemat anggaran negara. Besaran subsidi yang diberikan sekitar Rp 6 - 6,5 juta.

Hal tersebut dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Makanya segera ini sekarang mobil listrik kita luncurkan dengan subsidi. Sepeda motor kita lagi finalisasi berapa juta kita mau kasih subsidi. Mungkin Rp6 juta, kalau di Thailand mungkin Rp7 juta. Kalau kita mungkin Rp6,5 juta atau berapa kira-kira berkisar segitu," ujarnya mengutip KompasTV.

Luhut mengatakan, penggunaan motor listrik lebih menguntungkan daripada motor berbahan bakar fosil.

"Kenapa? dia tidak akan beli bensin lagi. Jadi kita hitung-hitung tetap akan lebih untung menggunakan sepeda motor listrik daripada sepeda motor fosil, dan begitu juga mobil. Jadi kalau Anda mau jualan (kendaraan) ke depan, jualan ini lebih bagus pilih itu," tuturnya.

Selain menghemat anggaran susbidi BBM, konversi ke motor listrik juga akan mengurangi polusi udara dari hasil gas buang. Luhut menjanjikan motor listrik yang beredar di Indonesia akan memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga: Asyik, Driver Ojol Jadi Prioritas Penerima Subsidi Motor Listrik Dari Pemerintah

Dengan pemberian subsidi motor listrik, bukan tidak mungkin harganya bakal jadi lebih murah. Pemberian subsidi motor listrik direncanakan tahun depan.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular