Konsistensi Bawa M.K Ramadhipa Juara Nasional Kejurnas Motorprix 2022 MP3. Siap Naik Kelas

Didit Abdillah - Minggu, 18 Desember 2022 | 20:45 WIB
DAB/Motor PLUS
M.K Ramadhipa berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Motorprix. Kawinkan dengan gelar juara region, siap naik kelas musim depan.

MOTOR Plus-Online.com - Pada Grand Final Kejurnas Motorprix 2022 di sirkuit Sentul Karting (17-18/12), perebutan gelar juara nasional terbilang ketat. 

Khususnya setelah hujan mengguyur sirkuit Sentul Karting pada siang hari kala kelas MP3 (Rookie) dimulai. 

Kelas yang sengit antar tiga pembalap, Veda Ega (ART Jogja), Felix PM (Yamaha RRS Cargloss) dan M.K Ramadhipa (Honda Narendra Racing). 

Sampai balapan penuh drama di tengah terpaan angin dan hujan deras dimenangkan oleh M.K Ramadhipa sekaligus mengunci gelar juara nasional Kejurnas Motorprix kelas MP3. 

Konsistensi ritme balap menjadi cara agar M.K Ramadhipa bisa tetap di tiga terdepan guna mengamankan podium yang penting bagi prestasinya. 

DAB/Motor PLUS
Aksi M.K Ramadhipa di Grand Final Kejurnas Motorprix 2022.

"Jadi jaga ritme balapan aja, konsisten di setiap balapan dan setiap tikungan, enggak terlalu maksa untuk ngegas kencang," tutur M.K Ramadhipa

"Setelah konsisten di posisi ketiga, pembalap depan saya (Arai Agaska dan Felix PM) terjatuh, sehingga saya bisa ke posisi pertama," imbuhnya kepada M+. 

Dari sisi torehan point, pembalap yang biasa dipanggil Rama ini berhasil mengumpulkan 41 point setelah di Race 1 meraih podium tiga dan podium pertama di Race 2. 

Rama menduetkan gelar Juara Region Kejurnas Motorprix Kelas MP3 dan menggenapkannya menjadi juara nasional. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular