Wuih Skuat Pembalap ART Jogja 2023 Pastikan Ada Pembalap Expert Baru. Siapa Tuh?

Didit Abdillah - Selasa, 20 Desember 2022 | 15:30 WIB
DAB/MOTOR Plus
ART Jogja dipastikan akan tambah skuat di kelas Expert dengan nama baru. Juga masih fokus kelas pembibitan.

MOTOR Plus-Online.com - Mengakhiri musim 2022 dengan meraih satu gelar juara nasional Kejurnas OnePrix di kelas Rookie, ART Jogja tatap optimis tahun 2023. 

Mengenai skuat pembalap ART Jogja di tahun 2023, Rudi Hadinanta selaku Manajer Tim membeberkan akan ada sosok baru di kelas Expert. 

"Saya kasih bocoran nih, yang pasti akan ada sosok baru di kelas Expert, tapi nanti saya umumkan pas bulan Januari, sebelum putaran pertama," tutur Rudi Hadinanta saat ditemui (18/12/2022). 

"Ada beberapa yang dipertahankan, ada juga yang masuk. Paling banyak masih di kelas pembibitan (non-seeded)," lanjutnya. 

Sejak dulu memang Rudi Hadinanta memang fokus dalam pembinaan pembalap muda, dari kelas Novice, Rookie dan Beginner. 

DAB/MOTOR Plus
Veda Ega Pratama masih akan berkiprah di balap underbone kancah nasional pada 2023. Sembari menunggu ATC mulai balapan.

Tahun depan ada beberapa pembalap yang masuk ke dalam skuat ART Jogja dan ada yang naik kelas seperti Veda Ega, Decksa Almer dan Diandra. 

"Pembibitan masih menjadi fokus kami dalam setiap tahun karena jika mendapatkan pembalap muda berkualitas, pasti menjadi kebanggaan kalau mereka bisa tampil di balap dunia," jelas Rudi. 

"Tahun ini ada Veda yang juara di ATC, nanti ada Decksa Almer, juga nanti kita cari yang bisa masuk program Astra Honda Racing School (AHRS)," lanjut pria asal Bandung itu. 

Para pembalap di Novice dan Expert juga akan diproyeksi untuk disiapkan berkiprah di Kejurnas Sport. 

Baik untuk kelas Sport 150 dan Sport 250, kini tinggal menunggu kapan kompetisi akan dimulai dan dipastikan siapa promotornya. 

Baca Juga: Tak Sampai Lima Menit Honda CRF150L Dibobol Maling Malam Hari

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular