Merinding, Angkernya Jalanan Jakarta Utara Yang Tewaskan 135 Orang Akibat Kecelakaan Sepanjang 2022

Indra Fikri - Minggu, 1 Januari 2023 | 14:48 WIB
TribunMedan.com
Foto ilustrasi kecelakaan.

MOTOR Plus-online.com - Angkernya jalanan Jakarta Utara yang menewaskan sebanyak 135 orang akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2022.

Data kecelakaan lalu lintas di Jakarta Utara sepanjang tahun 2022 ini diungkap oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo.

Menurut Wibowo, berdasarkan data yang dihimpun Satlantas Wilayah Jakarta Utara, total ada sebanyak 742 kasus kecelakaan di Jakarta Utara selama setahun ini.

"Untuk lakalantas ini kami sampaikan juga di tahun 2022 terjadi sebanyak 742 kasus dengan penyelesaian sebanyak 602 kasus atau sebesar 81,8 persen," kata Wibowo, dikutip dari TribunJakarta.com.

Ratusan kecelakaan lalu lintas yang terdata itu terjadi, baik melibatkan motor, mobil pribadi, hingga truk trailer dan sejenisnya.

Wibowo menambahkan, total korban tewas akibat kecelakaan di jalanan Jakarta Utara selama 2022 mencapai 135 orang.

"Untuk korban meninggal dunia sebanyak 135 orang," sambungnya.

Selain itu di sepanjang tahun 2022, ada 28.999 pemotor dan 563 pengendara mobil mendapatkan sanksi tilang lantaran melanggar lalu lintas di Jakarta Utara.

Baca Juga: Bikers Doyan Touring? Ini Dia Beberapa Jalur yang Dikenal Mistis di Kalangan Pehobi Touring

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengungkapkan bahwa Polres Metro Jakarta Utara telah menyelesaikan 1.437 dari total 1.819 kasus gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi pada tahun 2022.

Dari jumlah tersebut, total penyelesaian kasus atau crime clearance-nya sebanyak 1.437 kasus.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular