Sebelum Joan Mir, Intip Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda

Ardhana Adwitiya - Kamis, 5 Januari 2023 | 07:00 WIB
HRC
Joan Mir resmi berseragam Repsol Honda, intip siapa saja mantan rekan setim Marc Marquez.

MOTOR Plus-online.com - Sebelum Joan Mir merapat ke Repsol Honda, intip nih rekan setim Marc Marquez di kejuaraan dunia MotoGP. Joan Mir resmi berseragam tim Repsol Honda di MotoGP 2023.

Repsol Honda menjadi tempat berlabuhnya juara dunia MotoGP 2020 itu setelah tim Suzuki Ecstart pamit akhir musim kemarin. Joan Mir mengaku senang bisa jadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda.

"Berbagi pit dengan Marc adalah tantangan nyata karena dia adalah pembalap terbaik di trek yang paling banyak memenangkan gelar," ujar Joan Mir dikutip dari Speedweek.com.

"Di satu sisi ini bisa sangat bagus, di sisi lain mungkin lebih sulit," sambungnya.

"Anda dapat bertukar data dengannya dan belajar banyak darinya, tetapi jika Anda tidak tampil seperti yang Anda inginkan, Anda selalu memiliki pembalap lain yang lebih kuat," tambahnya.

Sebelum Joan Mir, Marc Marquez sudah melakoni kelas premier MotoGP bersama 4 partner berbeda.

4 rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda itu adalah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez, dan Pol Espargaro.

Marc Marquez memulai debutnya di kelas premier pada tahun 2013 dan langsung menggasak juara dunia. Saat itu Marc Marquez satu paddock dengan Dani Pedrosa.

Baca Juga: Joan Mir Jadi Rekan Setim Marc Marquez Di Repsol Honda Team, Sudah Bikin Rekor Di MotoGP 2023

Pasangan Marquez-Pedrosa ini berlangsung sampai 5 musim atau sampai MotoGP 2018, dimana Dani Pedrosa memutuskan pensiun.

Source : Speedweek.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular