Modus Begal Jadi Polisi Cari Pelanggar Lalu Lintas, 5 Motor Langsung Dibawa Kabur

Albi Arangga - Jumat, 6 Januari 2023 | 21:55 WIB
Tribun Bekasi
Lima orang polisi gadungan perampas motor pengendara berhasil diamankan polisi.

MOTOR Plus-Online.com - Aksi begal modus jadi polisi gadungan incar para pelanggar lalu lintas hingga berhasil membawa kabur 5 motor.

Aksi begal dengan beragam modus memang harus menjadi kewaspadaan tinggi.

Salah satunya yang terjadi di Jakarta Pusat, di mana pelaku begal yang bermodus jadi polisi mengincar beberapa pengendara yang melanggar lalu lintas.

Tak hanya itu saja, saat beraksi para pelaku menuduh korban melakukan tindak kejahatan.

Akhirnya, Tiga orang polisi gadungan berhasil diringkus aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat. Ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial FF (22), DDW (22), dan DKP (20).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Putra Pratama mengatakan selain menangkap tiga pelaku, pihaknya juga meringkus dua penadah yakni HE (34) dan MAN (24) yang berhasil ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Mereka modusnya pura-pura jadi polisi Polsek Tambora, kemudian memberhentikan pengendara motor di jalan," ucap Kompol Putra Pratama kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Kompol Putra Pratama mengatakan para pelaku beraksi secara bersama-sama dengan menyasar pengendara motor yang tengah melintas dan menuduh korbannya sebagai pelaku kejahatan.

Baca Juga: Begal Motor Matic Honda Scoopy di Jombang Tidak Berkutik, Timah Panas Bersarang di Kaki

Sedangkan, untuk melancarkan aksinya para pelaku mengincar pengendara yang tidak memakai helm atau pengendara yang kepergok melanggar aturan lalu lintas.

Source : TribunBekasi.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular