Motor Bodong Gara-gara Data STNK Dihapus, Begini Komentar Lelang Motor

Ardhana Adwitiya - Minggu, 8 Januari 2023 | 15:00 WIB
Kolase GridOto.com dan Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Ilustrasi data STNK dihapus (kiri) dan tempat lelang motor Otolink (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Motor bodong gara-gara data STNK dihapus setelah STNK mati 5 tahun dan enggak bayar pajak 2 tahun, begini komentar penyelenggara lelang motor Otolink di Kalimalang, Jakarta Timur.

Isu data STNK dihapus awal tahun 2023 ramai di tengah bikers. Motor bodong kalau STNK 5 tahun mati ditambah tidak bayar pajak 2 tahun.

Tentunya isu data STNK dihapus bakal mempengaruhi penjualan motor bekas. Jika data STNK motor bekas dihapus susah untuk menjualnya.

Namun tak sedikit yang mendukung aturan itu. Seperti Yanuar Ade Saputra, pemiliki dealer motor bekas Abadi Jaya Motor.

"Bagus sih (penghapusan data STNK) harusnya, kalau aturannya memang benar-benar jalan. Jadi lebih taat bayar pajaknya," ucap Yanuar, Jumat (6/1/2023).

Selain Yanuar, Nanang selaku pemilik dealer motor bekas Nadia Motor juga mendukung aturan tersebut.

"Iya aturan itu (penghapusan data STNK) lagi ramai sekarang. Saya pribadi sih dukung, lagian kalau saya juga saat bayar pajak juga enggak ada masalah," terang Nanang.

Lantas bagaimana dengan penyelenggara lelang motor? Apakah berpengaruh?

Baca Juga: Pemilik Motor Bodong Langsung Panik, Tilang Elektronik Makin Canggih Dan Akurat

"Untuk saat ini sih belum pengaruh," ujar Nur Kholis, staff balai lelang Otolink saat dihubungi MOTOR Plus-online, Sabtu (7/1/2023).

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular