Kepada Ibu-ibu Jangan Pakai Sarung Tangan Masak Untuk Motor Bisa Jadi Bahaya

Didit Abdillah - Senin, 16 Januari 2023 | 15:11 WIB
Dok. Otomotifnet
Model sarung tangan motor untuk perempuan yang mirip sarung tangan untuk masak, bisa memperburuk keadaan kalau terjadi kecelakaan.

MOTOR Plus-Online.com - Banyaknya pemotor perempuan pada saat ini, juga bermunculan perangkat keamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum hawa. 

Baik itu dari helm, jaket, sampai sarung tangan yang tak kalah penting. 

Karena bagi perempuan, sarung tangan motor bisa melindungi punggung tangan dari sengatan matahari dan membuat warna kulit jadi menggelap. 

Banyak berbagai model, salah satu model sarung tangan motor untuk perempuan yang unik justru berbentuk seperti sarung tangan untuk memasak. 

Bentuknya mirip kitchen glove yang diperuntukan untuk memegang loyang panas jika sedang memanggang. 

Hanya saja bentuknya memiliki lubang untuk memasukan stang motor, sehingga pemotor perempuan tidak harus melepaskan sarung tangan tersebut setiap turun dan naik motor. 

Hanya tinggal memasukan tangan saja karena ukuran lubang tangannya besar, tangan pun sudah terhindar dari sengatan matahari. 

Namun harus diwaspadai, model sarung tangan motor ini tidak sesuai  dengan standar keamanan karena bisa membuat tangan tersangkut jika terjadi kecelakaan. 

Hal ini karena jika terjatuh dari motor, ada baiknya kendali motor pun dilepaskan agar tidak mencederai pergelangan tangan. 

Baca Juga: Pakar Safety Riding Bilang Spion Motor Bar End Aman Dipakai Tapi Ada Syaratnya

Source : Otomotifnet
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular