Jelang MotoGP Portugal 2023 Marc Marquez Sudah Pesimis Enggak Podium

Didit Abdillah - Senin, 13 Maret 2023 | 13:48 WIB
Repsol Media Service
Marc Marquez pesimis tidak akan podium pada seri pertama, MotoGP Portugal 2023. Usai hasil tes yang buruk.

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez masih tidak menemukan masalah dan kekurangan yang ada pada Honda RC213V besutannya di tes pramusim MotoGP 2023 Portimao, Portugal (11-12/3/2023). 

Bahkan untuk sekadar masuk ke dalam 10 besar saja, Marc Marquez tidak mampu, meski sudah mengubah banyak settingan motor MotoGP RC213V. 

Seperti menguji bentuk bodi baru yang berbeda dibandingkan pembalap Honda lainnya, tetapi tidak ada hasil baik yang ia rasakan. 

Catatan waktunya masih tertinggal sekitar satu detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang terus menjadi pembalap tercepat. 

Tak pelak ada rasa pesimis dari Marc Marquez kalau dirinya tidak akan meraih podium di balapan pertama MotoGP Portugal (24-26/3/2023) mendatang. 

"Saya hanya melakukan satu sesi time attack dan itu tidak berbuah banyak, sehingga kami butuh banyak evaluasi," ujar Marc Marquez dilansir dari Crash.Net. 

"Catatan waktu pertama saya di sektor pertama sirkuit Portimao masih cukup baik, tetapi di sektor kedua dan ketiga semua masalah itu selalu terasa," timpalnya. 

"Putaran pertama nanti, saya tidak yakin bisa podium. Mungkin hanya di posisi lima atau tetap di 10 besar itu sudah bagus," Marc Marquez menambahkan. 

Semua pembalap Honda dari tim Repsol Honda dan LCR Honda, Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, dan Takaaki Nakagami tidak ada yang masuk 10 besar. 

Baca Juga: MBI DKI Jakarta Rayakan 4th Anniversary, Bamsoet Ingatkan Patuhi Lalu Lintas

Semuanya merasakan masalah yang serupa, sehingga Honda masih belum menjadi pembalap favorit untuk bisa menang. 

Sedangkan skuat Aprilia dan Ducati benar-benar mendominasi lima besar, baik tim pabrikan dan tim satelitnya. 

Baca Juga: Segini Harga Motor Listrik Gesits G1 Dengan Insentif Rp 7 Juta Dari Pemerintah

 

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular