Bos Repsol Honda Tak Yakin Beri Motor Kompetitif Buat Marc Marquez Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Kamis, 16 Maret 2023 | 13:15 WIB
MotoGP.com
Manajer Repsol Honda Team, Alberto Puig pesimis berikan motor yang kompetitif untuk Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Masalah masih terasa pada Honda RC213V besutan Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023 yang akan dimulai sebentar lagi. 

Baik Joan Mir dan Marc Marquez masih belum mendapatkan kestabilan motor yang baik, kecepatan tinggi yang diinginkan, sampai traksi ban belakang yang masih terasa kurang. 

Evaluasi dilakukan tim riset Honda selepas tes MotoGP Portugal 2023 lalu agar Marc Marquez dan Joan Mir mendapatkan motor yang kompetitif sejak seri pertama. 

Hanya saja sang Manajer Repsol Honda Team, Alberto Puiig sudah pesimis jika harus memberikan motor yang kompetitif untuk kedua pembalapnya. 

"Jika ditanya mengenai kepuasan akan hasil tes di Portimao, jelas saya saja merasa tidak puas, apalagi Marquez dan Mir," tutur Alberto Puig

"Setelah dari Portimao, ternyata kami masih dalam tahap pengembangan dan kami belum bisa memberikan motor yang kompetitif," lanjutnya dikutip dari Paddock GP. 

"Catatan waktu kami masih tertinggal lebih dari 0,5 detik, Ducati masih jauh lebih kencang dan kami masih jauh dari podium," Alberto Puig menambahkan. 

Marc Marquez dan Joan Mir untuk masuk ke 10 besar pada tes MotoGP Portimao saja masih sangat kesulitan. 

Lima besar masih dihuni pembalap yang menunggangi Ducati dan Aprilia, mereka semakin kompetitif dan inovatif di musim ini. 

Baca Juga: Tersebar Link Orderan Gacor Buat Driver Ojol, Asal Klik Bisa Nangis Sebulan

Yamaha pun hanya mengandalkan satu pembalap, Fabio Quartararo yang masih bisa menembus lima besar. 

Tak heran kalau MotoGP 2023 diprediksi akan didominasi pabrikan dari Italia yang akan lebih sering podium. 

Baca Juga: Sikat Habis, Kapolri Instruksikan Tilang Semua Pelanggar Meski Pakai Pelat Nomor Dewa

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular