Siap-siap Pajak Progresif Juga Bakal Dihapus di Wilayah Ini, Pemprov Harapkan Hal Ini

Galih Setiadi - Kamis, 23 Maret 2023 | 10:25 WIB
Wartakotalive.com
Foto ilustrasi STNK. Bersiaplah pajak progresif dihapus di wilayah ini.

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira buat bikers pajak motor bisa lebih murah, pajak progresif juga akan dihapus di wilayah ini, Pemprov sedang menyiapkan Pergubnya.

Belum lama ini, dunia maya diramaikan dengan langkah pajak progresif dihapus.

Selain itu, pengurangan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) juga ikut disorot.

Bahkan, sejumlah wilayah sudah menerapkan penghapusan pajak progresif.

Termasuk yang dilakukan Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sumatera Utara, yang menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait kebijakan itu.

Adapun persiapan Pergub itu sebagai tindak lanjut dari kebijakan baru Korps Lalu Lintas (Korlantas) RI melalui rapat koordinasi nasional Samsat tahun 2023.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Provinsi Sumatera Utara, Achmad Fadly.

"Sebagaimana yang telah disampaikan Kakorlantas kepada tim pembina Samsat di seluruh Indonesia kita sudah koordinasi bersama tepatnya di Bandung. Kesimpulan di dalam pertemuan itu adalah untuk penghapusan Bea Balik Nama Kendaraan ke II, dan penghapusan pajak progresif," tuturnya mengutip TribunMedan.com.

Baca Juga: Asyik Pajak Progresif Dihapus di 10 Provinsi Cek Daftarnya Disini Apakah Wilayah Anda Juga Termasuk

Kebijakan baru ini bertujuan mencapai data base yang up to date dan untuk meningkatkan pembayaran pajak kendaraan di seluruh Indonesia.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular